Liga InggrisSepak Bola

Harry Kane Buntu

ACEOFNEWS – Tottenham Hotspur memetik hasil seri 1-1 atas Newcastle United di pekan ketiga Liga Inggris. Harry Kane rajin mengancam gawang lawannya, tapi buntu.

Tottenham Hotspur vs Newcastle United berlangsung di Tottenham Hotspur Stadium, London, Minggu (27/9) malam WIB. Spurs unggul 1-0 di babak pertama lewat gol Lucas Moura.

Di menit akhir babak kedua, drama VAR terjadi. Eric Dier kedapatan melakukan handball karena bola sundulan Andy Carroll dari belakangnya, mengenai tangannya. Meski kubu Spurs sempat protes, tapi keputusan wasit lewat VAR tak dapat diganggu-gugat.

Wilson maju jadi algojo dan menuntaskan tugasnya. Alhasil, kedua tim harus puas bermain imbang 1-1. 

Tottenham Hotspur sungguh menguasai jalannya pertandingan. Penguasaan bolanya saja 66 persen berbanding 34 persen.

Apalagi, Spurs mampu melepas total 23 tembakan dengan 12 tembakan yang menemui bidang. Newcastle United, cuma melepas enam tembakan dengan satu yang menemui bidang. Ya gol penalti itu.

Perhatian tertuju pada stirker Tottenham Hotspur, Harry Kane. Dirinya begitu rajin mengancam gawang Newcastle, tapi gagal cetak gol. Meski, bisa berikan assist kepada golnya Lucas Moura.

Harry Kane tercatat melepas lima tembakan dengan empat tempat sasaran dan satu melenceng.

Di awal babak pertama, Kane menyambar bola rebound dari jarak dekat hasil tendangan bebas Lo Celso, tapi kiper Newcastle United, Karl Darlow bisa melakukan double save.

Kane di babak pertama begitu berbahaya. Dia juga punya kans di menit kesembilan dan di menit ke-39, lewat sundulan jarak dekat dan tendangan melengkung dari luar kotak penalti. Tapi Darlow, selalu bisa mementahkannya.

Harry Kane sejauh ini di pekan ketiga Liga Inggris sudah mengemas satu gol dan lima assist. Penampilan kiper Newcastle United, Karl Darlow memang gemilang, sehingga Kane benar-benar mengalami kebuntuan.

Bahkan begitu pertandingan berakhir, Harry Kane diganjar kartu merah karena terus memprotes wasit.

Related Articles

Back to top button
Close