Liga EropaSepak Bola

Haaland yang Memporak-porandakan Lawan

ACEOFNEWS – Erling Haaland menjadi bintang saat Borussia Dortmund melaju ke perempatfinal Liga Champions. Striker 20 tahun itu memporak-porandakan lawannya.

Baca juga : Masa Depan Gareth Bale di Tottenham Hotspur Belum Jelas

Dortmund lolos ke perempatfinal dengan mengandaskan Sevilla di babak 16 besar Liga Champions. Haaland menjadi momok bagi wakil Spanyol itu pada dua leg pertandingan.

Setelah di Spanyol bikin dua gol untuk membawa Dortmund menang 3-2, Haaland kembali unjuk gigi di leg kedua. Di Signal Iduna Park, Rabu (10/3/2021) dini hari WIB, dua gol kembali dilesakkannya.

Haaland membawa Dortmund sempat memimpin 2-0, lewat golnya di menit ke-35 dan 54. Sevilla sempat membalas lewat dua gol Youssef En-nesyri, namun tak menggagalkan kelolosan Dortmund.

Erling Haaland pun menjadi man of the match laga tersebut. Penyerang asal Norwegia itu tampil bersinar sepanjang laga.

Menurut Opta, Haaland membuat 41 sentuhan sepanjang laga, dan melepaskan 24 operan. Dua kali shot ia lepaskan, yang keduanya tepat sasaran.

Selain itu, Haaland benar-benar membuat barisan belakang Sevilla bekerja keras. Mantan penyerang RB Salzbug itu tercatat melakukan 8 kali duel sepanjang laga, dan memenangkan dua kali pelanggaran.

Dua gol ke gawang Sevilla juga berujung rekor bagi Haaland. Ia menjadi pemain pertama yang mampu membuat 20 gol di Liga Champions, hanya dari 14 penampilan. Catatannya jauh lebih baik dari Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Penampilan Haaland pun menuai pujian. Mantan striker Inggris, Peter Crouch, menyebut bahwa torehannya akan terus bertambah.

“Jumlahnya menjadi lebih baik dan lebih baik, dan tidak ada tanda-tanda akan berhenti. Ini terlihat seperti mudah, tetapi ini semua tentang pergerakan sebelumnya. Dia memiliki kecepatan dan gerakan untuk mengejarnya,” kata Crouch memuji Erling Haaland, di BT Sport.

Related Articles

Back to top button
Close