Liga InggrisSepak Bola
Trending

Haaland Lolos Tes Medis City, Gajinya di Bawah De Bruyne

ACEOFNEWS – Erling Haaland selangkah lagi gabung Manchester City setelah menuntaskan tes medis pertamanya. Kabarnya gaji Haaland takkan setinggi Kevin De Bruyne.

Seperti diberitakan sebelumnya, City dan Borussia Dortmund sudah mencapai kata sepakat soal transfer Haaland. Awalnya kedua klub dikabarkan sudah deal di harga 75 juta euro atau sekitar Rp 1,1 triliun.

Harga tersebut merupakan klausul rilis dalam kontrak Haaland saat ini. Meski demikian, menurut jurnalis Guardian Fabrizio Romano dan David Ornstein dari The Athletic, harga jual Haaland rupanya lebih rendah yakni sekitar 60 juta euro (Rp 921 juta).

Dari perkembangan terbaru, Haaland sudah diizinkan absen dari sesi latihan Dortmund, Senin (9/5/2022). Menurut klub Jerman itu, Haaland lagi ada urusan pribadi yang harus diselesaikan, yang kemungkinan besar adalah tes medis dengan City.

“Pemain (Haaland) tidak latihan hari ini dan kami sudah mengizinkan dia untuk menyelesaikan urusan pribadinya,” ujar pernyataan resmi Dortmund.

Haaland kini tengah berada di Brussels, Belgia dan baru saja menyelesaikan tes medis bersama tim dokter City. Setelah itu dokumen kontrak Haaland akan disiapkan dan ditandatangani.

Kabarnya Haaland akan disiapkan kontrak berdurasi lima tahun hingga 2027 dan gajinya pun tidak sebesar yang dikabarkan sebelumnya, yakni 500 ribu paun per pekan.

Sebab manajemen City tidak ingin ada yang melebihi besaran gaji De Bruyne yang merupakan pemain bergaji tertinggi, yakni 375 ribu paun per pekan. Kemungkinan besar Haaland bakal menerima sekitar 250-300 ribu paun per pekan.

Pengumuman transfer Erling Haaland diperkirakan terjadi pekan ini, dengan City dan Dortmund akan mengonfirmasi bahwa rilis kontraknya diaktifkan. Haaland dan keluarganya ingin memberikan kado perpisahan sebaik mungkin kepada Dortmund serta fansnya.

Kebetulan laga pamungkas Dortmund musim ini akan dihelat di Signal-Iduna Park, Sabtu (14/5) malam WIB besok menghadapi Hertha Berlin.

Related Articles

Back to top button
Close