Liga InggrisSepak Bola
Trending

Haaland Bakal Jadi Pemain City, Klopp Bilang Begini

ACEOFNEWS – Transfer Neymar ke Paris Saint-Germain sudah membuat harga pemain jadi gila-gilaan. Kepindahan Erling Haaland ke Manchester City akan punya efek yang sama.

Lima tahun silam, PSG tanpa disangka-sangka mampu menebus klausul kontrak Neymar senilai 220 juta euro. Barcelona tak bisa berbuat apa-apa dan harus merelakan kepergian Neymar.

Setelah itu, harga pemain di pasaran menjadi “rusak” dan cenderung tidak terkendali. Sebab klub-klub dengan mudahnya terpancing untuk membeli pemain dengan harga gila-gilaan.

Sebut saja Manchester City yang membeli Jack Grealish 100 juta paun, Manchester United yang menebus Harry Maguire 80 juta paun dan Jadon Sancho 82 juta paun. Belum lagi Chelsea bisa memboyong Kai Havertz senilai 90-100 paun dan Romelu Lukaku dengan harga 110 juta paun.

Paradigma tersebut terbentuk selama lima tahun terakhir sehingga harga pemain pun tak goyah, meski pandemi COVID-19 menyerang. Maka itu, siap-siap saja karena dinamika bursa transfer akan berubah lagi tahun ini.

Sebab, City selangkah lagi mendapatkan properti terpanas di bursa transfer saat ini, Erling Haaland. Harga 75 juta paun disepakati dan Haaland tinggal selangkah lagi jadi pemain Citizens setelah menjalani tes medis.

Jika Haaland bergabung, maka rival-rival City termasuk Liverpool bakal merasa was-was. Juergen Klopp sebagai manajer Liverpool menyadari kepindahan Haaland akan membuat City lebih kuat dan berefek kepada bursa transfer ke depannya.

Meski begitu, Klopp tak mau memusingkan karena fokus untuk membangun skuat Liverpool yang tangguh.

“Saat meneken kontrak baru, saya tahu City akan terus mengembangkan timnya. Bahagia kami bukan tidak tentukan City, tapi diri kami sendiri dan kami bisa melakukan itu,” ujar Juergen Klopp di Sky Sports.

“Jika Erling Haaland pindah ke sana, maka City bisa lebih kuat tentunya. Saya rasa sudah banyak yang membicarakan soal transfer ini. Saya tahu ada banyak omongan di luar sana soal uang. Tapi menurut sayam transfer ini akan menciptakan level baru,” sambungnya.

Related Articles

Back to top button
Close