Sepak Bola
Trending

Guardiola: Zidane Sulit Ditebak

ACEOFNEWS – Pep Guardiola melemparkan pujian lain untuk Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane. Manajer Manchester City itu menyebut taktik Zidane sulit ditebak.
Guardiola dan Zidane akan saling berhadapan ketika Manchester City menjamu Real Madrid di Etihad Stadium, Sabtu (8/8/2020) dini hari WIB, pada laga leg kedua 16 besar Liga Champions. Tuan rumah dalam posisi di atas angin karena unggul 2-1 berkat kemenangan di Santiago Bernabeu pada leg pertama.

Tapi di saat yang sama, Madrid juga sedang dalam momentum bagus. Los Blancos berhasil memenangi Liga Spanyol dengan laju tangguh selepas lockdown, yang membawa mereka menyalip Barcelona.

Madrid merangkai 10 kemenangan beruntun, sampai akhirnya terhenti dengan hasil imbang lawan Leganes di pekan terakhir yang sudah tak berarti apapun. Belum lagi bicara soal pengaruh Zidane di ruang ganti, sebagai entrenador yang pernah membawa Madrid memenangi tiga trofi Liga Champions secara beruntun.

Guardiola sebelumnya sudah memuji pencapaian-pencapaian Zidane, kini melontarkan sanjungan lain terkait taktik sang kolega. Ia mengaku sudah menyaksikan seluruh pertandingan Madrid sejak selepas lockdown, tapi masih belum yakin juga bagaimana Zidane akan menyusun strategi.

Oleh karena itu Man City lebih fokus mempersiapkan diri sendiri saja alih-alih ke Madrid.

“Sulit untuk mengetahui taktiknya Zidane. Ketika Anda merasa tahu, dia akan muncul dengan sesuatu yang berbeda,” kata Guardiola dikutip BBC.

“Kami sudah menyaksikan semua pertandingan Madrid sejak LaLiga dimulai lagi dan membahas bagaimana kami merasa mereka akan memulai pertandingan. Tapi yang lebih banyak kami lakukan adalah membicarakan apa yang bisa kami lakukan,” imbuhnya.

Zidane membawa Madrid juara Liga Champions pada rentang 2016-2018 sebagai pelatih. Ia adalah pelatih pertama yang memenangi gelar tersebut dalam tiga musim beruntun.

Related Articles

Back to top button
Close