Sepak Bola
Trending

Guardiola Marah Sama Sterling Nggak?

ACEOFNEWS – Andai Raheem Sterling bisa mencetak gol ke gawang yang kosong, pasti hasil Manchester City vs Lyon bisa berbeda. Apa kata Pep Guardiola?
Manchester City vs Lyon tersaji di Estadio Jose Alvalade, Lisbon, Portugal pada Minggu (16/8/2020) dini hari WIB. Les Gones mengalahkan The Citizens dengan skor akhir 3-1 di babak perempatfinal Liga Champions tersebut.

Di menit ke-85, situasi sebenarnya bisa berubah. Kala itu, Manchester City tertinggal 1-2.

Sebuah peluang yang emas didapatkan oleh Raheem Sterling. Awalnya, pelan-pelan Kevin De Bruyne dkk membangun serangan di sektor kiri pertahanan Lyon.

Hingga akhirnya, Gabriel Jesus menguasai bola. Meski dikawal oleh para bek, dirinya masih bisa melepas umpan ke depan gawang.

Di sana ada Raheem Sterling. Berdiri bebas tanpa terkawal di depan gawang yang kosong (kiper Lyon, Anthony Lopes juga tidak dalam posisinya). Ya, Sterling hanya tinggal menyodorkan bola saja dari jarak sekitar dua meter.

Apa daya, tendangannya malah melambung tinggi. Sterling gagal cetak gol dan celakanya dua menit kemudian justru Lyon mencetak gol ketiga.

Apa kata manajer Manchester City, Pep Guardiola soal Sterling yang gagal tersebut?

“Dalam situasi itu, kami harus mencetak gol demi bisa membuat laga masuk ke babak tambahan perpanjangan waktu,” jawabnya seperti dilansir situs resmi UEFA.

“Tetapi kemudian, mereka mencetak gol ketiga dan semuanya berakhir,” lanjut Guardiola yang sama sekali tidak menyebut nama Raheem Sterling.

Pep Guardiola mengaku, Manchester City buntu untuk menuntaskan serangan. Padahal, anak-anak asuhnya sudah berjuang sangat keras.

“Kami lebih banyak menciptakan peluang dan tembakan, tapi itu tidak cukup.,” tutupnya.

Related Articles

Back to top button
Close