Liga JermanSepak Bola

Gladbach Vs Leverkusen Diramaikan 13 Ribu Suporter Kardus

ACEOFNEWS– Ada hal menarik di laga Borussia Monchengladbach vs Bayer Leverkusen. Sebanyak 13 ribu penonton kardus dipasang buat meramaikan tribun stadion.

Gladbach Vs Leverkusen di Borussia Park pada pekan ke-27 Liga Jerman, Sabtu (23/5/2020) malam WIB dan disiarkan langsung Mola TV di Link ini. Laga tersebut berlangsung tertutup sebagai upaya pencegahan penyebaran virus Corona.

Kendati demikian, di beberapa titik tribun stadion tampak dipenuhi ribuan ‘penggemar’ tim tuan rumah. Ya, 13 ribu pendukung dalam bentuk kardus dipasang untuk menyemarakkan suasana di laga kandang pertama Gladbach usai Bundesliga disetop sementara pada Maret lalu.

Melansir Daily Mail, para penonton kardus itu memang sengaja dipasang pihak Monchengladbach. Pada kardus tersebut ditempelkan beraneka foto penggemar klub berjuluk Die Fohlen itu.

Para penggemar Monchengladbach rupanya rela membayar 19 euro (Rp 306 ribu) agar bisa menempelkan foto diri mereka di kardus-kardus tersebut. Hal itu merupakan bagian dari kampanye ‘cardboard you’ yang mana seluruh uang yang dibayarkan bakal disumbangkan buat badan amal lokal.

Selain wajah para penggemar, di antara ribuan penonton kardus itu juga terpasang wajah pemain-pemain Monchengladbach di tahun 1970. Mereka merupakan skuat Gladbach kala menjadi juara Bundesliga untuk pertama kalinya sepanjang sejarah klub.

Meski begitu, kehadiran para penonton kardus itu rupanya belum membawa keberuntungan buat Monchengladbach di laga kali ini. Alih-alih menang, skuat asuhan Marco Rose tersebut justru keok 1-3 dari tim tamu.

Related Articles

Back to top button
Close