Liga SpanyolSepak Bola

Gegara Corona, Barcelona Mau Larang Penggemar Masuk ke Camp Nou

ACEOFNEWS– Barcelona kabarnya akan menutup Stadion Camp Nou buat penonton demi mencegah pandemi virus corona. Ada dua opsi yang dipertimbangkan Blaugrana terkait hal itu.

Los Cules terakhir kali bermain di Camp Nou yakni pada 7 Maret kala menang 1-0 atas Real Sociedad di Liga Spanyol. Selanjutnya, kompetisi LaLiga dihentikan sementara akibat pandemi virus Corona.

Spanyol saat ini menduduki peringkat pertama jumlah kasus COVID-19 tertinggi di Eropa dengan 200 ribu pasien yang terkonfirmasi. Wabah virus Corona yang belum tertanggulangi itu menyebabkan ketidakpastian terkait kapan kompetisi akan dimainkan kembali.

Untuk mencegah penyebaran pandemi yang lebih masif, Barcelona disebut bakal menutup pintu Camp Nou buat para penggemarnya selama beberapa bulan ke depan. Hal ini berdasarkan laporan yang ditulis media Catalunya, La Vanguardia.

Dalam laporan tersebut, ada dua opsi Barcelona untuk menutup markas mereka dalam jangka waktu yang berbeda. Kebijakan yang diambil Blaugrana tersebut nantinya tergantung kelanjutan kompetisi musim ini.

Opsi pertama adalah dengan melarang penonton ke Camp Nou hingga Februari 2021. Kebijakan ini bakal diambil Barcelona andai kompetisi musim ini dihentikan dan musim baru digulirkan pada 15 September.

Sementara itu alternatif lainnya adalah dengan melanjutkan sisa pertandingan musim ini pada 15 Juni hingga minggu kedua Agustus. Nantinya, seluruh penggemar dilarang masuk ke Camp Nou sampai kompetisi berakhir dan baru diizinkan datang ke stadion pada 15 November 2020.

Related Articles

Back to top button
Close