MotoGP

Gabung Repsol Honda, Pol Espargaro Incar Titel MotoGP

ACEOFNEWS – Pol Espargaro menjadi pebalap baru tim Repsol Honda di MotoGP 2021. Pebalap Spanyol itu mengincar titel juara dunia MotoGP bersama pabrikan Jepang tersebut.

Espargaro mengakhiri kontraknya bersama KTM per 1 Januari 2021. Pria Spanyol itu selanjutnya akan melanjutkan karier balapannya bersama tim Repsol Honda.

Baca juga: Sudah 11 Laga Timo Werner ‘Hilang’ di Chelsea

Di Repsol Honda, Espargaro menggantikan posisi Alex Marquez yang pindah ke tim LCR Honda. Adik dari Aleix Espargaro itu kini menjadi tandem dari juara dunia enam kali MotoGP, Marc Marquez.

Pol Espargaro mengaku senang bisa direkrut tim besar sekaliber Repsol Honda. Oleh karena itu, dia tak sungkan memasang target tinggi di sana.

Espargaro menargetkan titel juara dunia MotoGP dengan motor RC123V Honda. Dia optimis dapat mewujudkan targetnya tersebut, mengingat performa apiknya saat masih membela KTM musim lalu.

Seperti diketahui, Espargaro berhasil lima kali naik podium sepanjang kejuaraan MotoGP 2020. Dia mengakhiri kompetisi dengan finis di urutan kelima klasemen, tertinggi di antara pebalap-pebalap KTM lainnya.

“Tujuan utama musim ini adalah meraih podium dan berusaha memenangkan balapan, atau bahkan gelar juara. Kami harus meningkatkan hasil tahun lalu,” kata Espargaro, dikutip dari Speedweek.

“Saya merasakan musim yang baik, tapi itu bisa lebih baik lagi dan saya akan memberikan segalanya untuk itu. Memang sih tahun pertama ini tidak akan mudah, namun saya tidak pindah ke tim Repsol Honda hanya untuk memperebutkan posisi enam besar di kejuaraan dunia,” dia menambahkan.

“Saya datang ke sini untuk mencapai tujuan terbesar saya: menjadi juara dunia MotoGP suatu hari nanti. Memenangkan balapan dan mewujudkan target tersebut dapat dicapai di Repsol Honda,” demikian kata Pol Espargaro.

Tags

Related Articles

Back to top button
Close