MotoGP

Formula 1: Verstappen Incar Podium Perdana Musim Ini di GP Styria

ACEOFNEWS – Formula 1 2020 akan menjalani seri kedua di GP Styria, Minggu (12/7/2020) malam WIB. Pebalap Red Bull Racing, Max Verstappen, bertekad meraih kemenangan perdana di musim ini.

Sebelumnya, di GP Austria pekan lalu, pebalap asal Belanda itu gagal naik ke podium. Ia bahkan tak menyentuh garis finis, usai mobilnya mengalami masalah dan harus keluar dari lomba di lap ke-15.

Padahal, Verstappen merupakan juara bertahan GP Austria selama dua tahun terakhir. Oleh karena itu, ia ingin membalas kekalahannya dengan tampil habis-habisan di GP Styria, yang juga mentas di Red Bull Ring, sama seperti GP Austria.

Verstappen juga punya modal bagus jelang balapan. Ia akan start di posisi kedua, di belakang juara bertahan Lewis Hamilton, usai mencatat waktu 1 menit 20.489 detik di kualifikasi kemarin.

Selain itu, berbeda dengan fase kualifikasi, sesi balapan kemungkinan berlangsung dalam cuaca yang cerah, sehingga membuat keyakinan pebalap 22 tahun itu bertambah.

“Dalam cuaca yang kering, saya pikir kami punya peluang menang. Lihat saja nanti balapannya akan seperti apa,” ujar Verstappen jelang balapan, dikutip oleh ACEOFNEWS .

“Secara keseluruhan, mobil saya lebih baik kondisinya dari pekan lalu. Jadi saya menantikan balapan dengan penuh keyakinan,” jelasnya.

Red Bull Racing memang membutuhkan poin sesegera mungkin agar bisa bersaing di klasemen konstruktor. Sebab pebalap mereka lainnya, Alexander Albon, juga gagal finis pekan lalu.

Related Articles

Back to top button
Close