MotoGP

F1 2020 Start Awal Juli di GP Austria

ACEOFNEWS – Balapan F1 menjadi salah satu gelaran olahraga yang terimbas virus Corona. Tapi paling tidak kini sudah ada pengumuman ancar-ancar tanggal start F1 2020.

Perkembangan terkini itu datang dari CEO F1 Chase Carey lewat situs resmi F1, Senin (27/4/2020). “Kami menargetkan start balapan di Eropa mulai Juli, Agustus, dan awal September, dengan balapan pertama di Austria pada akhir pekan 3-5 Juli.”

“September, Oktober, dan November, kami akan membalap di Eurasia, Asia, Amerika, menuntaskan musim pada bulan Desember dengan balapan di Bahrain sebelum seri penutup tradisional di Abu Dhabi, setelah menuntaskan antara 15-18 balapan.”

“Kami akan mempublikasikan kalender final sesegera mungkin,” tambah pernyataan itu.

Disebutkan pula bahwa kesehatan dan keamanan semua pihak yang terlibat masih tetap jadi prioritas otoritas F1 sehingga, “kami cuma akan lanjut terus setelah yakin memiliki prosedur andal untuk mengantisipasi risiko dan kemungkinan masalah.”

Pengumuman ini datang setelah GP Prancis diumumkan batal terselenggara, menyusul GP Monako dan GP Australia yang sudah lebih dulu dipastikan takkan digelar tahun ini. Pandemi virus Corona juga sudah membuat tujuh seri balapan F1 2020 mengalami penundaan.

Related Articles

Back to top button
Close