Liga InggrisSepak Bola

Eva Carneiro Ingatkan Perlunya Kewaspadaan agar Liga Inggris Lanjut Lagi

ACEOFNEWS– Liga Inggris belum bergulir lagi karena pandemi virus corona. Petinggi Premier League diingatkan berhati-hati mengambil keputusan agar kompetisi lanjut lagi.

Sudah sejak Maret, Liga Inggris tak bisa bergulir. Alasan kesehatan menjadi penyebab utamanya.

Britania Raya, termasuk di dalamnya Inggris, menjadi negara di Eropa dengan jumlah orang terinfeksi virus Corona terbesar. Dalam data yang dilansir Johns Hopkins University, ada 178.685 orang yang dinyatakan positif COVID-19.

Sebanyak 27.510 orang meninggal karena virus Corona di Britania Raya. Jumlah itu menjadi yang terbesar kedua di dunia.

Eks pemain Manchester United, Gary Neville, memberi saran agar Liga Inggris diselesaikan di luar negeri. Sementara beberapa media Inggris menyebutkan bahwa muncul rencana lanjutan Liga Inggris dimainkan dalam 8-10 stadion saja

Eks dokter tim Chelsea, Eva Carneiro, mengingatkan perlunya kehati-hatian dalam menentukan nasib Liga Inggris. Dia mengungkap alasannya.

“Ini harus menjadi usaha di tingkatan para petinggi, ini lebih besar dari setiap individual, setiap entitas tunggal, setiap tim, manajer atau pemain,” kata Eva di radio BBC.

“Hanya butuh satu kasus agar ini meledak dan untuk menempatkan banyak orang dalam risiko seperti yang kita saksikan. Jadi, diperlukan sebuah perubahan dan berpotensi bisa berubah lebih baik untuk kita semua.”

“Merupakan kepentingan kita bersama untuk mengubah ini,” dia menambahkan.

Apa yang dikemukakan oleh Eva itu memang beralasan kuat. Liga Jerman terancam batal kickoff lagi setelah 3 pemain Cologne positif COVID-19 saat kembali latihan.

Beberapa pelaku Liga Inggris juga ada yang pernah terinfeksi Corona. Mikel Arteta dan Callum Hudson-Odoi merupakan dua di antaranya.

Related Articles

Back to top button
Close