Liga InggrisSepak Bola

Empat Kemenangan Lagi, Liverpool Jadi Juara Liga Inggris

ACEOFNEWS– Empat kemenangan lagi. Hanya itu yang dibutuhkan Liverpool untuk bisa mengamankan gelar Liga Inggris 2019/20.

The Reds baru saja membungkam West Ham United 3-2 di Anfield pada Selasa (25/2/2020) dini hari WIB. Hasil itu membuat Liverpool memimpin klasemen sementara Liga Inggris dengan perolehan 79 poin dari 27 laga.

Di bawah mereka, ada Manchester City di posisi kedua, dan baru mengumpulkan 57 poin dari jumlah pertandingan yang sama. Dengan kondisi saat ini, maka nilai maksimum City jika meraih kemenangan di 11 laga sisa (33 poin) adalah 90.

Sedangkan bagi Liverpool, 4 kemenangan lagi akan memberikan mereka tambahan 12 poin, dan otomatis nilai maksimum yang mungkin diraih City akan terlewati.

Empat laga ke depan yang dihadapi skuat Juergen Klopp secara berturut-turut yakni melawan Watford (29/2), Bournemouth (7/3), Everton (16/3), dan Crystal Palace (21/3). Bournemouth dan Crystal Palace akan dijamu di Anfield.

Itu artinya, jika semua berjalan lancar, Liverpool akan mengunci gelar juara saat bermain di hadapan pendukungnya sendiri. Namun jika City tergelincir, mereka bisa merayakannya lebih cepat, asalkan tak ikut terpeleset.

Bisa, Liverpool?

Related Articles

Back to top button
Close