MotoGP

Ducati Mau Terima Lorenzo Lagi?

ACEOFNEWS– Direktur Olahraga Ducati Paolo Ciabatti tak terkejut Jorge Lorenzo kembali ke Yamaha. Namun, apakah Ducati bersedia menampung Lorenzo di MotoGP 2021?

Lorenzo kini berstatus sebagai pebalap penguji Yamaha setelah memutuskan pensiun di akhir 2019. Juara dunia MotoGP tiga kali itu dijadwalkan untuk mengikuti balapan seri Catalunya setelah mendapatkan wild card.

Tidak sedikit yang meragukan keputusan gantung helm Lorenzo. Kabarnya, jika hasil balapannya bagus Lorenzo diyakini akan comeback.

Mantan pebalap berusia 32 tahun itu pernah menghabiskan dua musim yang rumit bersama Ducati pada 2017-2018. Setelah musim debut yang mengecewakan, Lorenzo sempat bersinar di musim keduanya dengan memenangi tiga dari enam balapan. Namun, performa menjanjikan tersebut terganggu dengan berbagai cedera yang menghinggapi Lorenzo sebelum akhirnya pindah ke Repsol Honda di 2019.

Kontrak Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci akan habis pada akhir tahun ini. Ducati sendiri belum menentukan line-up pebalapnya. Bagaimana kalau seandainya Lorenzo ingin balik ke Ducati?

“Dia sekarang adalah pebalap Yamaha. Tidak, saya akan bilang itu cukup,” Ciabatti mengatakan kepada GPOne.

Dilanjutkan Ciabatti, keputusan Lorenzo untuk balapan lagi tidak membuat dia terkejut. “Tidak terlalu terkejut sih. Tentu saja, kalau musim dimulai normal, dia akan balapan di sebuah grand prix dalam lintasan yang sangat dia sukai tapi tanpa kebiasaan balapan habis-habisan ketika Anda balapan setiap 15 hari sekali.”

“Jadi akan menarik untuk dilihat apa yang bisa dia lakukan,” imbuh dia.

Related Articles

Back to top button
Close