Liga JermanSepak Bola

Dortmund Vs Bayern: Hansi Flick Tak Anggap Der Klassiker Penentu Juara

ACEOFNEWS– Dua tim teratas Bundesliga,  dan Borussia Dortmund, berduel di pekan ke-28. Bayern tak menganggap laga ini menentukan juara, benarkah demikian?

Dortmund akan menjamu Bayern di Signal Iduna Park, Selasa (26/5/2020) malam WIB, dalam partai pekan ke-26 Liga Jerman yang bisa disaksikan di Mola TV. Pertandingan ini diperkirakan bakal krusial dalam penentuan juara musim ini.

Kedua tim saat ini terpisahkan empat poin saja, dengan Bayern memimpin di puncak mengoleksi 61 poin. Kemenangan buat Bayern akan menempatkan mereka tujuh poin di depan sang rival dengan hanya enam laga tersisa.

Itu berpotensi jadi sebuah pukulan yang mengendurkan mental Dortmund. Tapi di lain sisi, jika tuan rumah bisa merengkuh tiga poin, selisihnya terpangkas menjadi hanya satu poin dan bakal menghadirkan tekanan lebih besar untuk juara bertahan.

“Apapun hasilnya, tidak ada yang ditentukan di pertandingan ini,” kata Pelatih Bayern Hansi Flick seperti dikutip BBC.

Satu yang hampir pasti, baik Bayern maupun Dortmund datang dengan kepercayaan diri tinggi. Die Roten tanpa kekalahan di 13 pertandingan terakhir liga dengan catatan 12 kemenangan, sementara Die Borussen menyapu bersih enam laga teranyarnya.

Dan yang bakal menguntungkan Bayern adalah absennya pendukung Dortmund, sehingga ini tak akan terasa seperti laga tandang. Seperti diketahui, pertandingan masih akan digelar secara tertutup di tengah pandemi virus Corona.

Related Articles

Back to top button
Close