Liga InggrisSepak Bola

Donny van de Beek Mirip Paul Scholes

ACEOFNEWS – Donny van de Beek menjadi pilar baru di lini tengah Manchester United. Gelandang asal Belanda itu disebut mirip Paul Scholes.

Van de Beek akhirnya memilih pindah ke Manchester United, kendati lama dirumorkan jadi target incaran Real Madrid. Pemain 23 tahun itu dibeli dari Ajax Amsterdam sekitar 40 juta paun dan dikontrak selama lima tahun.

Datang ke MU, Van de Beek akan langsung bersaing dengan banyak pemain. Sebab, sudah ada Paul Pogba, Bruno Fernandes, Fred, dan Nemanja Matic yang mengisi pos lini tengah Setan Merah.

Edwin van der Sar, eks kiper MU yang kini jadi CEO Ajax, menyebutkan posisi favorit Van de Beek. Pemain yang punya catatan 41 gol dari 171 penampilan bersama de Godenzonen disebut lebih suka bermain agak ke dalam.

“Dia bisa bermain di posisi yang berbeda di lini tengah. Dia bisa bermain sebagai nomor enam [gelandang bertahan], nomor delapan [gelandang penjelajah], atau nomor 10 [gelandang serang]. Dia punya mata yang bagus untuk mencetak gol. Tekniknya brilian, dia bisa pergi dari kotak ke kotak,” kata Van der Sar kepada ACEOFNEWS .

“Saya kira dia sudah bicara dengan Ole dan mereka telah membicarakan tentang posisi yang berbeda [di mana dia bisa bermain]. Dia multifungsi, dia bisa bermain sedikit lebih dalam, yang menurut saya peran yang dia sukainya,” jelas Van der Sar.

Lebih lanjut, Van der Sar pun menyamai Van de Beek dengan Paul Scholes, eks gelandang MU. Keduanya dinilai sama-sama oke dalam membangun serangan, meski tendangan kerasnya dinilai masih jauh berbeda.

“Saya akan membandingkannya sedikit dengan Scholesy, meskipun Scholesy memiliki tembakan keras dari jarak 30 atau 40 yard, dan itu bukan kekuatan Donny. Tetapi, dia suka masuk ke kotak dan mencetak gol,” ungkap Van der Sar.

“Mungkin tidak adil untuk membandingkannya dengan Scholesy, tapi dia anak yang baik dan saya yakin dia akan menjadi pemain tambahan yang bagus untuk tim yang diciptakan Ole untuk United.”

“Tentu saja kami tahu United sudah punya beberapa gelandang yang hebat di sana, sehingga dia akan menemukan jalannya sendiri di tim. Selain itu, ada banyak pertandingan yang dibutuhkan klub-klub top tahun ini, yakni Premier League, Liga Champions, dan kejuaraan Piala lainnya.”

“Pertandingannya cukup intens, sehingga Anda membutuhkan skuad yang bagus dan banyak. Saya pikir lini tengah terlihat baik-baik saja saat ini untuk United,” sebut pria yang kini berusia 49 tahun itu.

Akhir pekan ini, Van de Beek berpeluang menjalani debutnya di MU. The Red Devils digendakan menjamu Crystal Palace di Old Trafford, Sabtu (19/9) dalam laga perdana mereka di Liga Inggris 2020/2021.

Related Articles

Back to top button
Close