Liga SpanyolSepak Bola

Diduga Langgar Prokes, ‘Open House’ Messi Diinvestigasi LaLiga

ACEOFNEWS – Lionel Messi baru mengadakan “open house” di rumahnya pekan ini. LaLiga bakal menyelidiki adanya dugaan pelanggaran protokol kesehatan.

Baca juga : Madrid Tak dalam Situasi Sulit Usai Ditahan Betis

Di tengah sengitnya perebutan gelar juara Liga Spanyol, para pemain Barcelona mendapat jatah libur Selasa (4/5/2021) dan bakal kembali berlatih Rabu (5/5/2021) sore waktu setempat.

Ini digunakan untuk mengembalikan lagi mood serta kondisi fisik para pemain, yang terkuras usai jadwal padat. Nah, momentum ini dimanfaatkan Messi selaku kapten tim menggelar acara makan-makan di rumahnya, Senin (3/4) malam waktu setempat

Messi mengundang seluruh pemain Barcelona beserta pasangannya datang ke rumahnya yang terletak di luar kota Barcelona. Hal ini dilakukan Messi agar tim lebih solid menghadapi pekan-pekan yang krusial.

Sebab, Barcelona saat ini berada di posisi ketiga klasemen dengan 74 poin, sama dengan Real Madrid tapi kalah head-to-head dan tertinggal dua poin dari Atletico Madrid di puncak.

Apalagi Barcelona akan menjamu Atletico dalam partai hidup-mati di Camp Nou akhir pekan ini. Messi ingin para pemain bisa tampil dalam performa terbaiknya demi meraih kemenangan.

Sayangnya acara Messi ini mendapat tentangan dari LaLiga dan otoritas keamanan setempat. Dikutip ESPN, LaLiga akan melakukan investigasi terkait adanya pelanggaran protokol kesehatan.

Sebab, aturan pemerintah lokal Catalunya menyebut warganya bisa mengadakan perkumpulan baik di dalam maupun luar lapangan, dengan jumlah peserta maksimal enam orang. Tapi, ini adalah satu tim Barcelona yang diundang plus pasangannya, sehingga minimal ada 50 orang di sana.

Meski demikian, sumber lain ESPN menyebut para pemain dan pasangannya ditempatkan dalam meja terpisah, seraya menghormati aturan jaga jarak. Bisa jadi bakal ada sanksi atau teguran untuk Lionel Messi serta Barcelona jika terbukti melanggar prokes.

Apalagi bulan Mei tahun lalu, empat pemain Sevilla dikritik habis karena menggelar acara pesta barbeku sebelum liga dimulai bulan Juni.

Tags

Related Articles

Back to top button
Close