Liga InggrisSepak Bola

Demi Liverpool Lolos Liga Champions, Salah Jangan Serakah Gol

ACEOFNEWS – Liverpool lagi berjuang lolos ke Liga Champions musim depan. Oleh sebab itu, Mohamed Salah diingatkan untuk tidak rakus gol.

Baca juga : Performa Edinson Cavani Bikin MU Luput dari Tertawaan

Hingga pekan ke-34, Liverpool bercokol di peringkat keenam Klasemen Liga Inggris sementara dengan koleksi 57 poin. Selisih enam poin dari Leicester City di peringkat keempat sebagai zona aman ke Liga Champions musim depan.

Masalahnya, perburuan empat besar Liga Inggris cukup ketat. West Ham lagi on fire, satu strip di atas Liverpool dengan unggul satu poin dan Tottenham Hotspur serta Everton di bawah Liverpool dengan selisih satu dan dua poin.

Belum ada jaminan The Reds lolos ke Liga Champions musim depan. Menyapu bersih empat laga sisa bagaikan harga mati.

Pundit sepakbola dari BBC, Garth Crooks menyebut Liverpool harus bekerja ekstra. Plus satu hal yang harus digaris bawahi adalah jangan sampai Mohamed Salah serakah bikin gol.

Mohamed Salah sementara mengoleksi 20 gol di Liga Inggris, alias kedua terbanyak setelah Harry Kane (21 gol). Salah tentu berpeluang besar menyabet sepatu emas Premier League musim ini.

“Mohamed Salah tampaknya hanya tertarik pada Sepatu Emas dan saya pikir itu berdampak negatif pada beberapa rekan setimnya,” kata Crooks.

Menurut Crooks, pemain Liverpool harus berhenti mengoper bola kepada Mohamed Salah kalau punya kesempatan untuk menyelesaikan peluang. Salah pun juga harus berbagi ke rekannya kalau tak mampu menembus sudut sempit untuk bikin gol.

“Dengan empat pertandingan tersisa untuk dimainkan dan satu tempat Liga Champions untuk diperebutkan, saya tidak tahu apakah Liverpool memiliki apa yang diperlukan untuk menutupi selisih enam poin pada akhir musim ini kecuali mencetak gol sebanyak-banyaknya,” tutup Crooks.

Related Articles

Back to top button
Close