Liga ItaliaSepak Bola

Demi Haaland, Messi Rela Potong Gaji di Barca?

ACEOFNEWS – Lionel Messi dispekulasikan menyepakati sebuah kontrak baru di Barcelona, yang berisikan pemotongan gaji. Itu demi mengakomodir usaha Barca mengejar Erling Haaland.

Baca juga : Madrid Tak dalam Situasi Sulit Usai Ditahan Betis

Kontrak Messi di Barcelona berakhir pada musim panas mendatang. Kelanjutan karier La Pulga bersama Barca pun terus jadi spekulasi, salah satunya karena pernah mengajukan permintaan agar dilepas klub Catalan tersebut.

Namun, seiring dengan perjalanan waktu dan adanya pergantian posisi petinggi di Barcelona, Lionel Messi pekan ini dikabarkan siap bertahan di Barca dan teken kontrak baru.

Disebutkan lebih lanjut, sebagaimana dilansir talkSPORT, Lionel Messi siap menerima pemotongan gaji yang kini mencapai 40 juta euro per musim agar bisa bertahan di Barcelona.

Namun, ditambahkan oleh Eurosport, Messi cuma bersedia teken kontrak baru dengan pemotongan gaji itu jika Barcelona dapat memperlihatkan ambisinya di bursa transfer.

Sehubungan itulah Joan Laporta disebut-sebut siap mengakomodir keinginan Lionel Messi. Setelah terpilih jadi presiden yang baru di Barcelona, Laporta memang sudah menegaskan bahwa mempertahankan Messi adalah prioritas utamanya.

Untuk itu, Laporta pun kabarnya berjanji Barcelona akan segera memulai negosiasi untuk menggaet Erling Haaland. Demi bisa mewujudkan potensi transfer Haaland dari Dortmund, gaji Messi memang mesti dipotong.

Tak cuma itu, Barcelona kabarnya juga masih butuh dana tambahan untuk bisa memenuhi valuasi Dortmund atas Erling Haaland. Terkait ini, Laporta kabarnya sudah berusaha mengatur pertemuan dengan sebuah firma investasi.

Pihak Barcelona sendiri diklaim merasa percaya diri bisa mewujudkan transfer Erling Haaland, salah satunya karena kedekatan personal Joan Laporta dengan Mino Raiola yang merupakan agen pemain bersangkutan.

Related Articles

Back to top button
Close