Liga ItaliaSepak Bola
Trending

Del Piero: Zidane Pesepakbola Sejati yang Rendah Hati

ACEOFNEWS – Alessandro Del Piero mengingat masa-masa bermain dengan Zinedine Zidane di Juventus. Ia menilai Zidane adalah sosok pesepakbola sejati.
Del Piero pernah merasakan bermain bersama Zidane selama lima tahun dari 1996-2001 di Juventus. Saat itu, Del Piero kerap kali dimanjakan oleh umpan pria asal Prancis ini.

Dikutip dari Tranfermarkt, Zidane selama berkostum Bianconeri berhasil memberikan sembilan assist yang berhasil dituntaskan menjadi gol oleh Del Piero. Zidane dan Del Piero juga berhasil mengantarkan Juventus meraih dua Scudetto dalam rentang waktu tersebut.

Kebersamaan keduanya berakhir usai Zizou memutuskan menerima pinangan Real Madrid senilai 77 juta Euro. Kepindahannya ke Madrid membuat Zidane menjadi pemain termahal di dunia saat itu.

Del Piero ternyata masih ingat betul masa-masa dirinya bersama Zidane saat masih berseragam Juventus. Menurutnya, pria asal Prancis ini adalah sosok yang pendiam dan rendah hati.

Meski begitu, Del Piero tak pernah meragukan bakat luar biasa yang dimiliki oleh Zidane. Ia menilai Zidane adalah seorang pesepak bola sejati.

“Ketika dia pertama kali datang, Zizou adalah anak yang pendiam, sangat rendah hati tetapi dia sangat menyatu dengan anggota tim lain,” kata Del Piero dikutip dari AS.

Di Juventus, dia banyak berkembang sebagai seorang pemain. Dia sudah memiliki bakat besar, tetapi dia meningkat dalam banyak hal. Dia sendiri telah membuktikannya dalam banyak kesempatan.”

“Kami punya lima tahun yang luar biasa. Kami sebenarnya bisa memenangi lebih banyak gelar. Dari sudut pandang permainan, selalu menarik melihat teknik yang dimilikinya … Dia sosok pesepakbola sejati.

“Apa yang dia capai luar biasa. Dia juga membawa banyak untuk tim nasionalnya dan Real Madrid,” ujar pria asal Italia ini menambahkan.

Related Articles

Back to top button
Close