Liga InggrisSepak Bola
Trending

Data & Fakta Kemenangan Tipis The Gunners

ACEOFNEWS – Arsenal menang tipis atas West Ham United di pekan ke-29 Liga Inggris. Berikut data dan fakta dari hasil yang diraih The Gunners.

Arsenal menang 1-0 atas West Ham di Emirates Stadium, Sabtu (7/3/2020). Gol semata wayang tuan rumah dicetak pemain pengganti, Alexandre Lacazette, yang sempat dicek Video Assistant Referee [VAR] sebelum disahkan.

Kendati menang, Arsenal sedianya bermain kurang efektif. Meski menguasai bola, anak asuh Mikel Arteta cuma mampu membuat 9 shots dan hanya 2 yang on target.

Statistik Arsenal Vs West Ham United

Sementara West Ham justru sial. Pasalnya, anak asuh David Moyes bisa membuat 14 shots dan 6 yang on target, namun tidak ada yang berbuah gol.

Menurut Opta, ada beberapa catatan menarik dari kemenangan Arsenal atas West Ham. Berikut rangkuman nya:

– Arsenal tak terkalahkan di delapan pertandingan terakhir di Liga Inggris, dengan rincian 4 kali menang dan 4 kali imbang. Laju itu menjadi yang terpanjang diraih Arsenal musim ini.

– West Ham selalu kalah dari 6 laga tandang terakhirnya di Premier League, catatan terburuk kedua sejak kalah 8 kali laga tandang pada musim 2006/2007.

– Sejak awal musim lalu, Arsenal punya 16 gol yang dicetak dari pemain pengganti. Saat menghadapi West Ham, gol kemenangan dicetak Lacazette, yang masuk menggantikan Eddie Nketiah. Tidak ada tim yang punya gol dari pemain pengganti sebanyak itu, dan Lacazette sendiri sudah mengumpulkan 4 gol sebagai pemain pengganti.

– Semua tujuh gol Lacazette di Liga Inggris musim ini, dicetak di Emirates. Rekor pencetak gol kandang 100 persen tertinggi di Liga Inggris musim ini.

– Manajer West Ham, David Moyes, tidak pernah menang saat melawan Arsenal di laga tandang dari 16 kali pertemuan [imbang 4, kalah 12 kali]. Sebuah catatan terpanjang di mana manajer bertemu tim di laga tandang tanpa meraih kemenangan dalam sepanjang sejarah kompetisi.

Related Articles

Back to top button
Close