Liga ItaliaSepak Bola

Conte: Inter Milan Tak Lagi Seperti Dulu

ACEOFNEWS – Inter Milan tertinggal lebih dulu sebelum bangkit untuk memaksakan hasil seri melawan Napoli 1-1. Pelatih Inter Antonio Conte puas dengan reaksi timnya.

Baca juga: Inter Milan Pantang Besar Kepala Meski Scudetto di Depan Mata

Memainkan pertandingan Serie A di Stadion Diego Maradona, Senin (19/4/2021) dinihari WIB, Nerazzurri tampil menjanjikan di awal dengan menciptakan beberapa peluang. Termasuk saat sontekan Romelu Lukaku mengenai mistar gawang.

Namun, Inter justru kemasukan lebih dulu karena blunder Samir Handanovic. Lorenzo Insigne menusuk di sisi kiri lalu melepaskan sepakan yang ditangkap kiper Slovenia itu. Bola kemudian terlepas kemudian masuk ke gawang Inter untuk memberi keunggulan Napoli 1-0 hingga turun minum.

La Beneamata terus menekan. Lukaku kembali mengenai bingkai gawang, sebelum usaha Inter Milan membuahkan hasil dari sepakan Christian Eriksen yang mengubah skor menjadi 1-1 di menit ke-55.

Momentum berubah. Napoli bermain lebih agresif sehingga merepotkan pertahanan Inter. Akan tetapi, tim tamu bermain solid sehingga skor seimbang menjadi hasil akhir permainan.

Conte meyakini, Inter sudah lebih baik dari sebelumnya. Menurut dia, Inter dulu akan kalah seandainya dihadapkan pada situasi pertandingan yang serupa.

“Saya sangat gembira dan bangga dengan tim ini: kami sudah membuat kemajuan besar di seluruh aspek. Ini adalah pertandingan yang kami akan kalah di masa lalu, meskipun tidak layak. Hari ini kita melihat sebuah tim yang tahu apa yang sedang dilakukan dan tahu apa yang diinginkan,” ucap Conte dikutip dari situs resmi Inter.

“Kami tidak pernah kehilangan jalan menyerang, sekalipun ketika sesuatu yang kurang mujur terjadi seperti gol bunuh diri yang kami dapatkan pada hari ini. Faktanya kami akan kesulitan di sebuah pertandingan seperti ini di masa lalu, pertandingan di mana kami tertinggal karena kurang beruntung,” simpul dia.

Dengan hasil ini, Inter Milan gagal menjaga jarak dengan rival-rivalnya. Inter masih kukuh di Capolista klasemen Liga Italia dengan perolehan 75 poin, unggul sembilan poin dari AC Milan (2) dan 11 poin dari Atalanta (3).

Related Articles

Back to top button
Close