Liga InggrisSepak Bola
Trending

Conte Bakar Semangat Tottenham

ACEOFNEWS – Tottenham Hotspur membuat comeback saat mengalahkan Leeds United. Gairah sang manajer, Antonio Conte, membakar semangat The Lilywhites.

Tottenham menjamu Leeds di Tottenham Hotspur Stadium, London, Minggu (21/11/2021). Tuan rumah sempat ketinggalan lebih dulu.

Tampil buruk di babak pertama, Tottenham kejebolan jelang babak pertama berakhir. Gawang Hugo Lloris dibobol Daniel James, sehingga Tottenham tertinggal 0-1 saat jeda.

Opta mencatat, Tottenham memble di babak pertama. Mereka cuma melepaskan dua shot dan tak ada yang on target.

Baca juga: Ole Tinggalkan Fondasi, Yakin Penggantinya Bisa Bawa MU Juara

Di babak kedua, Tottenham bermain lebih baik. Hasilnya, dua gol bisa dicetak, yang membalikkan keadaan. Pertama lewat Pierre-Emile Hojbjerg, dan yang kedua lewat Sergio Reguilon.

Usai laga, Antonio Conte, menjelaskan bahwa Tottenham Hotspur bangkit karena semangat darinya. Gairah sang manajer yang meletup-letup di lapangan membakar semangat The Lilywhites.

“Saya memiliki semangat yang besar dan saya ingin mentransfernya ke semua lingkungan,” katanya, seperti dilansir dari situs resmi klub.

“Saya mengatakan kepada para pemain, bahwa kami memiliki banyak ruang untuk perbaikan dan saya senang karena banyak yang terlibat hari ini. [Harry] Winks kesulitan di babak pertama, tetapi bermain dengan kepribadian di babak kedua. [Ryan] Sessegnon masuk juga penting, jadi itu tepat untuk merayakannya dengan penuh semangat.”

Baca juga: Menolak Latih MU: Zidane, Enrique, Ten Hag, Hingga Rooney


Kemenangan membuat Tottenham naik ke posisi tujuh klasemen Liga Inggris. Hasil melawan Leeds juga menjadi kemenangan pertama Conte bersama Tottenham di Liga Inggris.

Kini, Tottenham cuma terpaut empat poin dari tim peringkat empat yang dihuni West Ham United. Conte menegaskan dirinya cuma ingin terus membawa Harry Kane dkk tampil bagus.

“Yang pasti kami ingin berjuang dan berusaha memperbaiki posisi di klasemen. Saya harus jujur dan bilang bahwa di Inggris, liganya sangat sulit dan setiap pertandingan sulit. Anda bisa kehilangan poin melawan semua tim,” tambahnya.

“Saya percaya pada pemain dan skuad ini. Kami ingin berjuang untuk tetap dekat dan berjuang ke Liga Champions. Kemudian, jika ada satu tim yang tergelincir di musim ini atau membuat kesalahan, kami harus berada di sana untuk mencoba melakukan yang terbaik,” jelas Antonio Conte.

Related Articles

Back to top button
Close