Liga InggrisSepak Bola

Christian Pulisic Cetak Gol, Klopp Senyum

ACEOFNEWS – Christian Pulisic masuk sebagi pemain pengganti kala Chelsea bertamu ke Liverpool. Meski The Blues kalah, penampilan Pulisic cukup apik.

Pekan ke-37 Liga Inggris, tersaji big match Liverpool vs Chelsea di Anfield, Kamis (23/7) dini hari WIB. Liverpool keluar sebagai pemenang lewat pertandingan yang ketat, dengan skor akhir 5-3.

Salah satu pemain yang mencuri perhatian di laga tersebut adalah winger baru Chelsea, Christian Pulisic. Masuk menggantikan Willian di menit ke-59, dirinya mampu menciptakan satu gol dan satu assist.

Dia lebih dulu memberi assist untuk gol kedua Chelsea yang dicetak Tammy Abraham di menit ke-61. Lewat aksi gemilang, Pulisic melewati empat hadangan pemain Liverpool dan mengirim bola ke Abraham yang berdiri bebas.

Di menit ke-73, pemain asal Amerika Serikat itu mencatatkan nama di papan skor. Menerima umpan lambung dari Hudson-Odoi di dalam kotak penalti, dengan tenang Pulisic mengontrol bola dan melepas tembakan mengoyak gawang Liverpool.

Pulisic sendiri tidak diturunkan sejak menit awal karena baru sembuh dari cedera. Manajer Chelsea, Frank Lampard ingin menjaga kondisinya agar tetap bugar.

Aksi Christian Pulisic begitu gemilang walau hanya sebagai pemain pengganti. Sampai-sampai manajer Liverpool, Juergen Klopp tersenyum dan tersirat tak terkejut atas penampilan mantan anak asuhnya itu.

Seperti diketahui, Juergen Klopp dan Christian Pulisic pernah sama-sama di Borussia Dortmund di tahun 2015. Klopp adalah pelatihnya dan Pulisic adalah pemain mudanya. Barulah setahun kemudian, Klopp pindah menjabat sebagai manajer Liverpool.

Tampaknya, Klopp memang tahu betul kualitas Pulisic.

Related Articles

Back to top button
Close