Liga ItaliaSepak Bola
Trending

Chiellini: Andai Ronaldo Pergi Dari Juventus Lebih Cepat

ACEOFNEWS – Giorgio Chiellini angkat bicara mengenai kepergian Cristiano Ronaldo dari Juventus. Dia menilai CR7 semestinya hengkang lebih cepat demi kebaikan Bianconeri.

Ronaldo resmi mengakhiri kontraknya di Juventus menjelang penutupan bursa musim panas 2021. Bintang 36 tahun itu diboyong klub lamanya, Manchester United, seharga 15 juta euro.

Sebelum cabut ke MU, Ronaldo sempat memainkan laga perdana Liga Italia 2021/2022. Dia turun sebagai pengganti saat Juventus ditahan imbang Udinese 2-2, dengan gol menit akhir CR7 dianulir wasit.

Baca juga: Di Bawah Allegri Juventus Begitu Efektif

Kepergian Cristiano Ronaldo dari Juventus ketika Serie A telah memasuki musim baru mendapat komentar dari Giorgio Chiellini. Dia mengaku terkejut ketika peraih lima Ballon d’Or tersebut memutuskan pergi dari Allianz Stadium.

Di satu sisi, Chiellini justru berharap Ronaldo meninggalkan Juventus lebih cepat. Si Nyonya Tua diakuinya bakal lebih siap seandainya CR7 pergi di masa persiapan menjelang musim baru.

Juventus sempat terseok di papan bawah Liga Italia selepas kepergian Ronaldo. Skuad asuhan Massimiliano Allegri perlahan bangkit dan sekarang menempati posisi ketujuh klasemen sementara dengan 14 poin.


“Akan lebih baik bagi kami jika dia pergi lebih awal. Hal tersebut bukan sesuatu yang sulit untuk dicerna, tapi itu memang mengejutkan kami,” kata Chiellini kepada DAZN, dikutip dari Mundo Deportivo.

“Menurut hemat saya, kami membayarnya dengan satu poin di game pertama. Seandainya dia pergi pada 1 Agustus, kami akan punya waktu untuk persiapan tim lebih baik dan menatap awal musim dengan lebih siap,” sambungnya.

“Ada titik di mana Cristiano membutuhkan rangsangan baru dan tim yang bisa bermain untuknya, ketika dia menemukan tim seperti ini, itu sangat menentukan. Itu tidak mengejutkan saya karena dia telah menunjukkannya sepanjang kariernya dan dalam tiga tahun bersama kami,” demikian kata Giorgio Chiellini.

Related Articles

Back to top button
Close