Liga InggrisSepak Bola

Chelsea Lolos dari Blunder Bodoh Edouard Mendy

ACEOFNEWS – Fulham vs Chelsea berakhir untuk kemenangan The Blues 1-0. Beruntung, blunder bodoh Edouard Mendy tidak bersarang ke gawangnya.

Chelsea berhasil meraih kemenangan 1-0 atas Fulham di Craven Cottages pada pekan ke-18 Liga Inggris, Minggu (17/1/2021) dini hari WIB. Raihan tiga angka ini didapat Tim London dengan tak mudah, meski Fulham harus bermain dengan 10 pemain usai Antonee Robinson mendapat kartu merah.

Baca juga: Dramatis! Lukaku Loloskan Inter ke Perempatfinal Coppa Italia

Chelsea yang punya ball possesion 69 persen dan membuat total 21 tembakan sempat kesulitan membobol gawang Fulham. Mereka baru mampu mencetak gol kemenangan di menit ke-78 lewat Mason Mount.

Tambahan tiga angka di laga ini membuat Chelsea saat ini menduduki peringkat ketujuh Klasemen Liga Inggris sementara dengan 29 angka. Mereka hanya terpaut tiga angka dari Manchester City di posisi keempat.

Sedangkan Fulham, masih berkutat di zona degradasi. Tepatnya di peringkat ke-18.

Chelsea sendiri nyaris kebobolan di babak kedua, pada menit ke-67. Akibat suatu insiden blunder yang dilakukan oleh kipernya, Edouard Mendy.

Situasinya, bek Cesar Azpilicueta mengejar umpan panjang (di sisi kanan pertahanan Chelsea) yang ditujukan ke Ademola Lookman. Azpilicueta yang memenangi adu lari, terus ditekan Lookman dan memilih melakukan back-pass ke Edouard Mendy.

Celakanya, Mendy justru berlari mendekat Azpilicueta. Azpilicueta tak melihat posisi Mendy dan langsung mengoper kepadanya, beruntung Mendy masih bisa menahan laju bola dengan kaki.

Bola menjadi liar, akhirnya jatuh di kaki penyerang Ivan Cavailero. Dia melepas tembakan, yang untungnya bisa diblok oleh Thiago Silva.

“Itu adalah blunder yang sangat bodoh. Mendy tahu Azpilicueta berada di dalam tekanan,” kata pundit sepakbola, Jamie Carragher di Sky Sports.

“Saya sering bertengkar soal situasi seperti itu. Bagi saya kiper harusnya tetap di daerahnya, tidak usah sampai keluar,” tegas Carragher yang juga eks bek Liverpool.

Beruntung, gawang Chelsea tetap aman. Tiga angka pun bisa dibawa pulang pasukannya Frank Lampard.

Related Articles

Back to top button
Close