Liga SpanyolSepak Bola

Casemiro Tulang Punggungnya Real Madrid

ACEOFNEWS – Ada satu pemain Real Madrid yang tidak tergantikan sejauh ini. Bagaikan tulang punggung, dia adalah Casemiro.

Dilansir dari Marca, Casemiro merupakan pemain kunci Real Madrid. Bahkan, pemain asal Brasil ini tak pernah absen kecuali memang lagi benar-benar ada hajat penting.

Casemiro ditempatkan sebagai gelandang tengah. Dia bertugas menjaga keseimbangan tim, yang menjadi jembatan dari belakang ke depan saat membangun serangan. Pun, jadi tembok pertama kalau Real Madrid lagi diserang.

Baca juga : 5 ‘Ter’ Paling Top dari Liga Jerman di Akhir 2020

Real Madrid sejauh musim ini telah memainkan 21 pertandingan di semua kompetisi dan Casemiro telah tampil di 17 pertandingan. Dari empat laga yang dia lewatkan yakni satu karena keputusan Zidane, satu lagi karena skorsing, dan dua lainnya setelah dinyatakan positif COVID-19.

Musim 2019/2020 kemarin, Casemiro memainkan 90 persen pertandingan Real Madrid. Casemiro mengakhiri musim dengan rekor 46 penampilan dalam 51 pertandingan.

Casemiro juga layak bersyukur. Sebab terakhir dirinya cedera, sudah bertahun-tahun dulu lalu.

Casemiro tidak mengalami cedera dalam dua tahun terakhir. Terakhir cedera parah, pada empat tahun lalu kala cedera otot.

Bahkan dua musim lalu kala harus absen 37 hari Casemiro mampu memainkan 75 persen dari seluruh laga di kompetisi bersama Real Madrid. Casemiro membuktikan diri kalau dia memang tidak tergantikan.

Casemiro sendiri sudah berseragam Real Madrid sejak tahun 2013. Namun, dia sempat dipinjamkan semusim ke semusim ke FC Porto.

Sejauh ini, pemain berusia 28 tahun itu sudah mencatatkan 257 penampilan di seluruh kompetisi. 14 Titel sudah dirasakannya bersama Los Blancos.

Related Articles

Back to top button
Close