Liga ItaliaSepak Bola

Cagliari Vs Roma: Serigala Ibu Kota Menangi Drama Tujuh Gol

ACEOFNEWS- Tertinggal lebih dulu, AS Roma berhasil membalikkan keadaan dan menjaga keunggulan atas Cagliari. Serigala Ibu Kota menang tipis 4-3.

Roma bertandang ke Sardegna Arena, Senin (2/3/2020) dini hari WIB pada laga pekan ke-26 Liga Italia.I Lupi tertinggal lebih dulu lewat gol Joao Pedro, yang langsung dibalas oleh Nikola Kalinic.

Kalinic pula yang mengantarkan Roma menutup babak pertama unggul 2-1. Justin Kluivert melebarkan selisih di awal babak kedua, tapi Cagliari menjaga peluang melalui Gaston Pereiro.

Henrikh Mkhitaryan kembali membuat selisih menjadi dua gol. Sampai kemudian gol Joao Pedro memanfaatkan penalti gagalnya menghidupkan lagi asa Cagliari. Tapi itu adalah gol terakhir tuan rumah di partai ini.

Roma tetap berada di posisi lima Klasemen Liga Italia dengan 45 poin berkat kemenangan ini. sementara Cagliari di posisi 11.

Jalannya Pertandingan

Roma sudah mengancam Cagliari di menit keempat, ketika Henrikh Mkhitaryan melepaskan tembakan dari sisi kanan. Robin Olsen menghalau bola.

Nikola Kalinic punya peluang tiga menit kemudian dari sudut sempit, memanfaatkan umpan terobosan Cengiz Under. Olsen kembali sigap mengantisipasi arah bola.

Tekanan beruntun dari Roma belum membuahkan hasil. Sundulan Federico Fazio melebar, sementara sepakan Under dan Mkhitaryan digagalkan kiper.

Cagliari balas mengancam di menit ke-25 lewa Luca Pellegrini. Masih bisa dinetralkan Pau Lopez.

Roma malah kebobolan tiga menit berselang. Menerima umpan dari Christian Oliva, Joao Pedro mengontrol bola lalu melepaskan tembakan voli yang menaklukkan Lopez.

Tapi Roma langsung membalas. Nikola Kalinic menyambar bola liar hasil umpan silang Aleksandar Kolarov yang membentur Luca Pellegrini.

Roma menutup babak pertama unggul 2-1, setelah aksi Mkhitaryan diakhiri umpan yang diselesaikan Kalinic.

Justin Kluivert nyaris menambah keunggulan Roma di menit ke-51. Sepakannya cuma menghantam mistar gawang.

Dua percobaan berikutnya dari Roma belum cukup mengancam. Sundulan Kolarov terlalu lemah, sementara upaya dari Kluivert melambung.

Kluivert baru mencetak gol di menit ke-64. Ia mencocor umpan sundulan dari Kalinic untuk membawa Roma memimpin 3-1.

Cagliari menjaga peluang setelah mencetak gol di menit ke-75. Sepakan Gaston Pereiro dari luar kotak penalti berakhir di pojok kiri bawah gawang.

Roma merespons. Tendangan bebas Kolarov dari kanan dibelokkan Mkhitaryan dengan kepala dan berakhir di pojok kiri gawang.

Penalti menghadirkan drama di menit ke-89, setelah Smalling melakukan handball. Eksekusi Pedro mulanya ditepis Lopez, tapi bola rebound bisa disambarnya dengan sundulan ke dalam gawang.

Cagliari menekan Roma di sisa waktu, namun tak mendapatkan gol lain. Laga tuntas 3-2 untuk kemenangan Roma.

Related Articles

Back to top button
Close