Others Sports

BWF Akan Mengganti Bulu Shuttlecock Dengan Sintetis

Badminton World Federation (BWF) telah mengkonfirmasi bahwa pada tahun 2021 mereka akan mengganti Shuttlecock bulu alami pada semua turnamen dengan bulu sintetis.

Seketaris Jendral BWF Thomas Lund telah mengatakan bahwa mereka akan memberikan waktu yang cukup lama bagi para anggota mereka untuk mendengar informasi pergantian Shuttlecock pada semua turnamen 2021.

Pada informasi yang di liris dalam laman resmi BWF pada dua minggu lalu, Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) telah terkejut dengan keputusan yang di buat oleh BWF tentang hal tersebut.

Sebab BAM merasa bahwa mereka telah mendapat kekurangan informasi mengenai pergantian Shuttlecock tersebut yang diberikan kepada mereka.

Dewan BWF sebelumnya telah mendukung penerapan Shuttlecock bulu Sintetis sejak bulan Maret 2019, namun mereka telah gagal untuk menerapkannya karena masalah produksi.

Namun bahan Shuttlecock bulu sintetis ini hampir sama dengan Shuttlecock bulu alami, namun bahan bulu telah berubah dari sintetis, sedangkan bahan lainnya tidak ada yang berubah, kata Lund.

Lund juga telah menambahkan bahwa Shuttlecock bulu sintetis yang baru akan segera tersedia di pasar mulai tahun depan, agar mempermudah tahap pergantian tersebut.

Related Articles

Back to top button
Close