Liga JermanSepak Bola

Bundesliga Bergulir Lagi, Pemain Bayern Kuat Tampil 90 Menit?

ACEOFNEWS– Bundesliga kembali bergulir akhir pekan ini, setelah ditangguhkan dua bulan lebih. Pelatih Bayern Munich, Hans-Dieter Flick, menyoroti kondisi fisik pemainnya.

Bundesliga sempat ditangguhkan sejak 13 Maret 2020, akibat pandemi virus corona. Liga Jerman terhenti saat baru memasuki pekan ke-25.

Setelah kondisi pandemi di corona mulai bisa dikendalikan di Jerman, pemerintah mengizinkan Bundesliga bergulir lagi. Klub seperti Bayern Munich dan Borussia Dortmund bisa bersaing lagi mulai Sabtu (16/5/2020).

Namun, ada pertanyaan terkait kesiapan fisik para pemain. Pasalnya, setelah lebih dari sebulan kompetisi diliburkan, fisik pemain dikhawatirkan tidak dalam keadaan yang terbaik. Selama ini, para pemain praktis hanya berlatih di rumah, dan baru pekan lalu berlatih bersama-sama.

Pelatih Bayern Munich, Hans-Dieter Flick, menyoroti hal tersebut. Ia mengaku tak tahu apakah Thomas Mueller dkk bisa bermain apik selama 90 menit seperti sedia kala.

“Kami tak tahu apakah tim bisa bertahan selama 90 menit. Kami sudah berlatih baik, dan bermain di tiga pertandingan yang masing-masing berdurasi 20 menit akhir pekan lalu,” kata Flick, seperti dilansir AFP.

“Mereka bermain dengan intesitas yang tinggi, tapi kami tidak tahu dengan jelas di mana level kami. Kami cuma harus menghadapi situasinya,” jelas Flick.

Liga Jerman sendiri membuat opsi memperbolehkan ada lima pergantian pemain. Hal itu pun disambut baik Flick.

“Saya punya dua opsi lagi, jadi saya sangat senang, terutama dalam situasi seperti ini. Saya cuma berharap hal itu tidak digunakan untuk membuang waktu,” katanya.

“Kami akan menggunakannya untuk mengganti pemain yang lelah. Dalam minggu-minggu dengan banyak pertandingan, itu hal bagus,” ungkapnya.

Bayern Munich sendiri tengah memimpin klasemen dengan raihan 55 poin, unggul empat angka dari Borussia Dortmund. Bayern akan menghadapi Union Berlin pada Minggu (17/5).

Related Articles

Back to top button
Close