Liga InggrisSepak Bola

Buah Kesabaran Liverpool

ACEOFNEWS– Liverpool menang atas Aston Villa dalam lanjutan Liga Inggris. Meski begitu, The Reds harus menanti satu jam lamanya untuk mencetak gol.

Liga Inggris pekan ke-32, sang juara Premier League Liverpool menjamu Aston Villa pada Minggu (5/7/2020). Pasukan Juergen Klopp akhirnya kembali menang, yang sebelumnya dikandaskan Manchester City empat gol tanpa balas di Etihad.

Hasil kemenangan dari Aston Villa, memang membuat posisi Liverpool tak berubah di Klasemen Liga Inggris. Tetap kukuh di puncak yang kini mengoleksi 89 poin. Sementara Aston Villa masih terbenam di peringkat 17 dengan 27 poin di zona degradasi.

Meski menang, nyatanya Aston Villa mampu memberikan perlawanan yang sengit. Gol The Reds sendiri baru tercipta di menit ke-71 alias satu jam lebih.

Pencetak golnya adalah Sadio Mane,  yang dengan sempurna menyelesaikan umpan mendatar dari Keita. Setelah itu barulah Liverpool makin nyaman dan mudah membongkar pertahanan Villa hingga akhirnya menambah keunggulan berkat gol pemain akademinya, Curtis Jones di menit ke-89.

“Aston Villa terorganisir dengan baik, ini pertandingan yang sulit,” kata Sadio Mane seperti dilansir Sky Sports.

“Kami harus bermain dengan sabar hingga akhirnya membuka celah dan mencetak dua gol,” lanjutnya.

Bahkan di pertandingan itu, Liverpool mencatatkan shots on target baru di menit ke-36 lewat Mohamed Salah. Sadio Mane pun berujar, Liga Inggris memang liga yang selalu sulit.

“Kami terus menekan hingga akhirnya mendapat peluang, gawang mereka tak mudah dijebol,” terangnya

“Inilah Liga Inggris yang selalu sulit,” tutup pemain asal Senegal tersebut.

Related Articles

Back to top button
Close