Liga EropaSepak Bola

Braga Vs Roma: I Lupi Akhiri Rekor Buruk yang Sudah Berjalan 4 Tahun

ACEOFNEWS – AS Roma meraih kemenangan dalam lawatan ke markas Braga di leg pertama babak 32 besar Liga Europa. Lewat hasil itu, Roma mengakhiri sebuah catatan buruk.

Duel Braga vs Roma di leg pertama babak 32 besar Liga Europa digelar di Stadion Municipal de Braga, Jumat (19/2/2021) dini hari WIB. Giallorossi pulang dengan kemenangan 2-0.

Baca juga: Arsene Wenger: Thiago adalah Sebuah Kesalahan Liverpool

Edin Dzeko membawa Roma unggul cepat lewat golnya pada menit kelima usai memanfaatkan umpan Leonardo Spinazzola. Borja Mayoral kemudian memantapkan keunggulan Roma lewat golnya empat menit jelang laga usai.

Kemenangan ini mengakhiri rekor buruk Roma di laga tandang babak knockout kompetisi Eropa. Dalam catatan yang dilansir Opta, sudah empat tahun Roma tidak menang dalam pertandingan itu.

Terakhir kali Roma menang dalam pertandingan tandang babak knockout di kompetisi Eropa adalah pada Februari 2017. Kala itu, Edin Dzeko dkk menang 4-0 di markas Villarreal di leg pertama babak 32 besar Liga Europa.

Pelatih AS Roma Paulo Fonseca memuji penampilan timnya. Dia juga menyadari kalau Roma memang harus memperbaiki hasil melawan tim-tim besar.

“Kenyataannya adalah kami tidak banyak dapat hasil bagus melawan tim-tim besar lain, tapi saya harus bilang kalau kami memainkan sebagian besar pertandingan itu di kandang lawan musim ini,” ujar Fonseca seperti dilansir situs resmi klub.

“Sekarang kami akan menghadapi mereka di kandang dan kami bekerja keras untuk memastikan kami kuat melawan tim-tim besar,” kata Fonseca.

AS Roma akan gantian jadi tuan rumah dengan menjamu Braga pada pertandingan leg kedua di Stadion Olimpico, Jumat (26/2/2021) dini hari WIB.

Related Articles

Back to top button
Close