Liga SpanyolSepak Bola

Betis Vs Barcelona: Messi Main, Blaugrana Menang 3-2

ACEOFNEWS – Barcelona sempat tertinggal dari Real Betis dalam lanjutan LaLiga. Di babak kedua, Blaugrana bangkit dan meraih kemenangan 3-2.

Baca juga : Roy Keane: Liverpool Mau Puasa Gelar 30 Tahun Lagi?

Betis vs Barcelona berlangsung di Stadion Benito Villamarin, Senin (8/2/2021) dini hari WIB. Tim tuan rumah sukses memimpin 1-0 di babak pertama lewat gol Borja Iglesias.

Barcelona berbalik unggul di babak kedua setelah Lionel Messi mencetak gol dan Victor Ruiz melakukan gol bunuh diri. Namun, Betis mampu mengubah skor menjadi 2-2 usai Ruiz membayar kesalahannya dengan gol sundulan.

Blaugrana ditakdirkan untuk pulang dengan tiga poin dari markas Betis. Adalah Francisco Trincao yang mencetak gol kemenangan di penghujung laga.

Kemenangan ini membuat Barca naik ke peringkat kedua, menggeser Real Madrid dan Sevilla. Armada Ronald Koeman mengoleksi 43 poin dari 21 laga, tertinggal tujuh angka dari Atletico Madrid di puncak klasemen.

Sementara itu, Betis menempati posisi ketujuh. Mereka mengumpulkan 30 poin dari 22 laga.

Jalannya Pertandingan

Seperti pada laga-laga biasanya, Barcelona selalu mampu tampil dominan dari lawan. Meski menguasai jalannya pertandingan, Blaugrana malah lebih dulu mendapat ancaman.

Betis berhasil melepaskan tembakan di menit ke-10 lewat Borja Iglesias dari jarak dekat. Namun, bola yang dia sepak masih mampu diblok barisan pertahanan Barcelona.

Tembakan pertama Barcelona baru muncul di menit ke-17. Adalah Ousmane Dembele yang melepas tembakan, namun bola masih mengarah ke samping gawang.

Betis kembali mampu menebar ancaman di menit ke-24. Memanfaatkan umpan silang, Juanmi sukses menanduk bola meski arahnya belum tepat ke gawang.

Betis mengejutkan Barcelona di menit ke-38. Borja Iglesias dengan memanfaatkan umpan Emerson berhasil merobek gawang Marc-Andre ter Stegen. Skor 1-0 bertahan untuk keunggulan Betis hingga turun minum.

Tertinggal satu gol, Barcelona akhirnya memainkan Lionel Messi di babak kedua atau tepatnya menit ke-57. Setelah dua menit di lapangan, Messi sukses menyamakan skor menjadi 1-1 setelah bola tembakannya dari sudut kanan kotak penalti gagal dijangkau Joel Robales.

Dembele nyaris membuat Barcelona balik memimpin di menit ke-65. Bola tembakan pemain asal Prancis itu masih tepat mengarah ke Robales.

Barcelona akhirnya bisa berbalik unggul 2-1 di menit ke-68. Victor Ruiz membuat kesalahan dalam mengantisipasi serangan Barcelona, alhasil bola malah masuk ke gawangnya sendiri.

Keunggulan Barcelona tak bertahan lama. Betis sukses menyamakan skor menjadi 2-2 di menit ke-75. Victor Ruiz membayar kesalahannya dengan merobek gawang Ter Stegen usai menyambut bola umpan sepakan bebas Juanmi lewat sundulan.

Barcelona kembali berbalik unggul 3-2 di menit ke-87. Francisco Trincao merobek gawang Betis setelah berhasil merebut bola dari kontrol lawan. Dia kemudian melepaskan tembakan terukur ke tiang jauh tanpa bisa dijangkau kiper. Skor tersebut bertahan hingga laga tuntas.

Susunan Pemain:

Real Betis: Joel Robles, Emerson, Aissa Mandi, Victor Ruiz, Alex Moreno, Paul Akouokou, Andres Guardado, Aitor Ruibal (Rodri 65′), Nabil Fekir (Sergio Canales 82′), Juanmi (Cristian Tello 75′), Borja Iglesias (Loren Moron 82′).

Barcelona: Marc-Andre Ter Stegen, Jordi Alba, Clement Lenglet, Ronald Araujo (Frenkie de Jong 11′), Oscar Mingueza, Richard Puig (Lionel Messi 57′), Sergio Busquets (Samuel Umtiti 77′), Miralem Pjanic (Trincao 57′), Antoine Griezmann, Martin Braithwaite (Pedri 46′), Ousmane Dembele.

Related Articles

Back to top button
Close