Liga SpanyolSepak Bola

Barcelona Vs Espanyol: Gerard Pique Tepuk Tangan Sindir Wasit

ACEOFNEWS – Momen Gerard Pique bertepuk tangan sindir wasit di laga Barcelona Vs Espanyol jadi sorotan. Tindakan Pique itu berkaitan dengan VAR.

Seperti dirangkum dari sejumlah sumber, adegan tepuk tangan sarkastis dari Gerard Pique itu lahir setelah Ansu Fati dikartu merah di menit ke-50 Barcelona Vs Espanyol.

Fati, yang baru main sekitar lima menit sebagai pemain pengganti di babak kedua Barcelona Vs Espanyol, Kamis (9/7/2020) dini hari WIB, melakukan pelanggaran terhadap Fernando Calero. Saat itu skor masih 0-0.

Awalnya wasit disebut cuma memberi Ansu Fati kartu kuning. Tapi, seperti dilansir Standard.co.uk, hukuman itu ditambah jadi kartu merah menyusul adanya tinjauan VAR.

“Gerard Pique terlihat memberi tepuk tangan secara sarkastis usai keputusan tersebut,” tulis BarcaUniversal.com.

Selain itu, bek timnas Spanyol itu pun menyertai tepuk tangan sindirannya dengan senyum lebar. Ia bahkan mengucapkan, “Bravo, bravo.”

Beberapa menit usai kartu merah Ansu Fati, giliran pemain Espanyol yang kena kartu merah. Pelanggaran Pol Lozano terhadap Gerard Pique membuat wasit kembali meninjau VAR dan memberikan kartu merah keduanya dalam laga Barcelona Vs Espanyol.

Disebutkan fcbarcelonanoticias.com, sejumlah fans Real Madrid mengkritiknya “hipócrita” di medsos. Gerard Pique dianggap memakai standar ganda dalam menyikapi dua keputusan wasit soal kartu merah di laga Barcelona Vs Espanyol.

Sebelum laga Barcelona Vs Espanyol ini, kubu Barcelona sudah mengeluhkan keputusan wasit terkait VAR, yang dianggap telah menguntungkan Real Madrid, yang sedang terlibat dalam persaingan panas memperebutkan gelar juara Liga Spanyol dengan Barcelona. Gerard Pique adalah salah satu sosok yang vokal seputar keluhan tersebut.

Related Articles

Back to top button
Close