Liga SpanyolSepak Bola

Barcelona Kembali Jadi Penantang Juara LaLiga? De Jong Tak Yakin

ACEOFNEWS – Barcelona menjaga posisi di tiga besar Liga Spanyol usai menang lagi. Meski demikian, Frenkie de Jong tak yakin Barcelona layak disebut sebagai kandidat juara.

Baca juga : Juventus Tak Mau Lihat Klasemen Liga Italia Dulu

Barcelona memetik poin penuh dari lawatan ke markas Elche dalam lanjutan Liga Spanyol. Bertanding di Estadio Manuel Martinez Valero, Minggu (24/1/2021) malam WIB, Blaugrana yang tampil tanpa Lionel Messi itu menaklukkan tuan rumah dengan skor 2-0.

Frenkie de Jong membuka keunggulan Barcelona pada menit ke-39. Gol Riqui Puig pada menit ke-89 kemudian memantapkan kemenangan tim tamu.

Hasil melawan Elche jadi kemenangan keempat yang dibukukan Barcelona secara beruntun di Liga Spanyol sejak pergantian tahun. Tim arahan Ronald Koeman itu kini sudah tidak terkalahkan dalam sembilan pertandingan terakhir di liga.

Berkat laju positif itu, Barcelona mempertahankan posisinya di tiga besar klasemen Liga Spanyol. Mereka ada di peringkat ketiga dengan 37 poin dari 19 laga, tertinggal 10 angka dari Atletico Madrid yang ada di puncak dan baru memainkan 18 pertandingan.

Frenkie de Jong tak menampik kalau Barcelona memang sedang dalam momen bagus. Meski demikian, gelandang asal Belanda itu tidak yakin Barcelona sudah kembali ke persaingan perebutan gelar juara Liga Spanyol.

“Saya tidak yakin,” ujar Frenkie de Jong kepada LaLiga TV saat ditanya apakah Barcelona kembali masuk perburuan gelar Liga Spanyol.

“Kami harus memenangi pertandingan-pertandingan kami dan kita lihat nanti di mana posisi kami jelang akhir musim.”

“Sejak tahun baru, kami jauh lebih baik dan kami seringnya main di laga tandang dan memenangi semuanya di LaLiga. Kami di momen yang lebih baik.”

“Saya kira (mengalahkan Elche) akan bermanfaat buat kami, kami semua bekerja keras, khususnya sekarang setelah tahun baru. Kami berkembang dan membaik sebagai tim dan semoga kami bisa terus menanjak,” kata De Jong.

Related Articles

Back to top button
Close