Liga SpanyolSepak Bola

Barcelona Gagal Menang, Koeman: Bukan karena Tak Ada Messi

ACEOFNEWS – Tanpa kehadiran Lionel Messi, Barcelona ditahan imbang Eibar 1-1 di Camp Nou. Ronald Koeman percaya Barca seharusnya tetap bisa menang dengan nyaman.

Barcelona diimbangi Eibar 1-1 di Camp Nou, rabu (30/12/2020) dini hari WIB dalam lanjutan Liga Spanyol. Tampil begitu dominan, Blaugrana kecolongan oleh Kike Garcia hingga menyamakan lewat Ousmane Dembele.

Pelatih Barcelona Ronald Koeman menurunkan starter yang berisi sejumlah pemain muda, sebut saja Ronald Araujo, Oscar Mingueza, Sergino Dest, dan Pedri untuk laga ini sementara pemain senior semacam Lionel Messi dan Gerard Pique absen. Tapi Koeman percaya timnya tak menang bukan karena kekurangan sosok pemimpin senior di lapangan.

Baca juga: Menanti Joan Mir Vs Marc Marquez di MotoGP 2021

Nyatanya Barcelona mendominasi permainan dan Koeman melihat timnya seharusnya bisa menang dengan cukup mudah. Martin Braithwaite membuang sebuah penalti lalu Ronald Araujo melakukan kesalahan fatal berujung gol lawan.

Kendati kehadiran Messi kemungkinan akan memberikan dampak positif, tapi ia ogah menjadikan absennya bintang Argentina itu sebagai alasan.

“Kami menurunkan para pemain muda, tapi hari ini kami punya lima atau enam pemain muda dan para pemain dengan pengalaman juga. Kami memang merindukan Leo, yang membuat perbedaan, tapi nuansanya sekarang adalah kami seharusnya menang,” ungkap Koeman dikutip Marca.

“Kami punya peluang-peluang, melewatkan penalti, dan memberikan gol begitu saja yang merupakan satu-satunya tembakan on target mereka,” sambung pelatih asal Belanda tersebut.

Tags

Related Articles

Back to top button
Close