Liga InggrisSepak Bola

Aubameyang Vs Salah Panaskan Arsenal Vs Liverpool

ACEOFNEWS – Arsenal vs Liverpool tersaji di pekan ke-36 Liga Inggris dini hari nanti. Persaingan Pierre-Emerick Aubameyang dan Mohamed Salah memanaskan tensi laga.

Arsenal akan menjamu Liverpool di Emirates Stadium, London, Kamis (16/7/2020) dini hari WIB. Laga itu sudah tak berarti bagi The Reds, sebab titel juara Premier League musim ini sudah digenggam.

Adapun Arsenal masih bertahan di peringkat 9 klasemen Liga Inggris dengan 50 poin. Meski secara matematika masih bisa ke kompetisi Eropa, posisi The Gunners cukup sulit.

Arsenal masih harus bersaing dengan banyak tim. Ada Leicester City dan Manchester United di posisi 4 dan 5 dengan 59 poin), Wolverhampton Wanderers di peringkat 6 (55 poin), Sheffield United posisi 7 (54 poin), dan Tottenham Hotspur posisi 8 (52 poin).

Maka yang menarik dari laga Arsenal vs Liverpool tinggal persaingan antarindividunya. Ada Aubameyang vs Salah, yang masih berpotensi meraih gelar pencetak gol terbanyak musim ini.

Perburuan gelar topscorer Liga Inggris kini masih dipimpin Jamie Vardy (Leicester City) dengan torehan 23 gol. Aubameyang mengekor di peringkat kedua dengan 20 gol, dan Salah dengan 19 gol–sama dengan Danny Ings (Southampton)

Dengan menyisakan tiga laga tersisa (termasuk pertandingan dini hari nanti) Aubameyang dan Salah punya kans untuk mendongkel posisi Vardy. Baik Aubameyang dan Salah juga cukup imbang dari segi statistik.

Sejak Liga Inggris dilanjutkan kembali, Aubamayeng dan Salah sudah sama-sama mencetak gol tambahan. Salah lebih berperan bagi timnya dengan turut membuat 3 assist, sementara Aubameyang cuma membuat satu assist.

Persainan Aubameyang vs Salah dalam memburu gelar topscorer, bakal membuat laga Arsenal vs Liverpool tetap panas. Siapa yang kira-kira bisa menambah pundi-pundinya?

Related Articles

Back to top button
Close