Others Sports

AS Terbuka: Serena Williams Melaju ke Semifinal

ACEOFNEWS – Serena Williams belum tertandingi di ajang AS Terbuka 2020. Ia berhasil melaju ke semifinal tunggal putri usai menaklukkan non unggulan asal Bulgaria, Tsvetana Pironkova.

Di Arthur Ashe Stadium, New York, Kamis (10/9) WIB, Serena berjuang keras untuk bisa lolos ke empat besar. Ia tertinggal lebih dulu usai kalah 4-6 di gim pertama.

Namun petenis 38 tahun itu berhasil bangkit di dua gim berikutnya dengan menang 6-3, 6-2 di dua gim berikutnya. Hasil itu membuat peluangnya meraih gelar grand slam ke-24 sepanjang kariernya kian terbuka lebar. Apalagi ia sudah lama tak meraih grand slam, terakhir di Australia Terbuka 2017.

“Saya senang bisa berada di sini (meraih kemenangan). Karena pada suatu titik tadi saya hampir saja kalah,” kata Serena seusai laga, dikutip ACEOFNEWS .

“Saya terus berjuang dan itulah hal yang betul-betul saya senangi, saya tak pernah menyerah.

“Di awal pertandingan saya sedikit kelelahan entah karena apa, dan saya jelas tak bisa begitu jika ingin menang lagi, makanya saya mencoba mencari jalan keluar,” tegasnya.

Selain Serena, sudah ada Naomi Osaka (Jepang) dan Jennifer Brady yang telah lebih dulu lolos ke semifinal. Satu slot tersisa masih diperebutkan Victoria Azarenka (Belarusia) dan Elise Mertens (Belgia).

Sementara di sektor putra, slot semifinal juga sudah terisi tiga, yakni oleh Pablo Carreño Busta (Spanyol), Alexander Zverev (Jerman), dan Daniil Medvedev. Satu tempat tersisa akan diisi pemenang Alex de Minaur (Australia) vs Dominic Thiem (Austria).

Related Articles

Back to top button
Close