Liga InggrisSepak Bola

Arsenal Tuntaskan Transfer Odegaard dan Aouar Secara Bersamaan?

ACEOFNEWS – Arsenal sedang kejar-kejar waktu untuk memperkuat tim di musim panas ini. Martin Odegaard dan Houssem Aouar berpotensi datang ke Emirates Stadium dalam kurun waktu berdekatan.

BACA JUGA : Martial Jamin Varane Bakal Datangkan Sukses Besar untuk MU

Pada paruh kedua musim lalu bermain untuk Arsenal dengan status pinjaman dari Real Madrid. Meriam London kemudian harus mengembalikan sang gelandang karena tak punya opsi pembelian.

Odegaard berharap bisa bersaing di Madrid setelah Carlo Ancelotti untuk kali kedua membesut Los Blancos. Pada kenyataannya, pria asal Norwegia itu tak kunjung di daftarkan Madrid untuk kompetisi LaLiga musim ini.

Arsenal kemudian memantapkan niat untuk kembali membawa Martin Odegaard. Madrid yang memang butuh uang untuk mengatasi krisis finansial akhirnya luluh juga dengan tawaran Arsenal di kisaran 30 juta paun.

Arsenal akan memberikan kontrak lima tahun kepada Odegaard dan ingin segera menuntaskan transfernya secepat mungkin. Hal itu dikarenakan Arsenal hendak mendaftarkannya ke dalam skuad Premier League hari Jumat (20/8/2021) waktu setempat.

Perburuan pemain tidak berhenti di Odegaard. Arsenal masih membidik Aouar dari Lyon, yang bisa bermain sebagai gelandang dan winger kiri.

Lyon dikabarkan sudah rela melepas Aouar, terlebih setelah klub dibantai oleh Angers 0-3 dalam lanjutan Ligue 1. Hal itu memperbesar peluang Meriam London mendaratkan Aouar ke London Utara.

Mikel Arteta kebetulan sudah ngebet ingin membawa Aouar sejak musim lalu. Aouar pada akhirnya memutuskan untuk bertahan karena punya keyakinan masih bisa memberikan banyak hal untuk Lyon.

The Sun mengabarkan bahwa Lyon bersedia turun harga untuk membuka jalan keluar bagi Aouar. Lyon disebutkan bersedia menerima 17 juta paun dari The Gunners, yang pada musim lalu mematok 53 juta paun.

Andai kesepakatan tercapai, Aouar bisa tiba di Arsenal dalam waktu yang tidak jauh berbeda dengan Odegaard. Selain ingin mendaftarkan skuad secepat mungkin, bursa transfer juga bakal tutup akhir Agustus.

Sektor gelandang Arsenal sejauh ini memang kurang padat setelah cuma ada Granit Xhaka dan Thomas Partey yang diandalkan. Partey kemudian mengalami cedera pergelangan kaki sebelum liga bergulir dan itu artinya Arsenal memang harus menambah stok di sektor tersebut.

Related Articles

Back to top button
Close