Liga InggrisSepak Bola

Arsenal di Premier League 2021/2022: Konsisten Dulu, Target Menyusul

ACEOFNEWS – Arsenal begitu kepayahan bersaing di Premier League dalam beberapa musim terakhir. Menyambut musim 2021/2022, Mikel Arteta tak memasang target muluk-muluk.

BACA JUGA : Frank Lampard Tak Yakin Chelsea Bisa Juara Liga Inggris Musim Ini

Arsenal finis di peringkat kedelapan di Premier League musim lalu. The Gunners menuntaskan liga dengan 61 poin hasil dari 18 kemenangan, tujuh hasil imbang, dan 13 kali kalah.

Akibatnya, Arsenal tidak akan tampil di kompetisi Eropa pada musim 2021/2022. Ini juga jadi kali kedua secara beruntun Arsenal finis di posisi kedelapan di Premier League.

Menyambut musim 2021/2022, Arsenal juga tak banyak mendatangkan pemain. Pembelian termahal mereka adalah Ben White yang direkrut senilai 50 juta paun dari Brighton & Hove Albion. Dua pemain baru lainnya adalah Nuno Tavares dan Albert Sambi Lokonga.

Melihat performa Arsenal yang naik turun dalam beberapa musim terakhir, Mikel Arteta tak mematok target muluk-muluk di Premier League. Dia ingin Arsenal bisa tampil konsisten dulu.

“Target kami adalah menampilkan yang terbaik secara konsisten itu akan membawa kami makin dekat dengan kemenangan. Itulah yang saya inginkan dari tim,” ujar Arteta seperti dilansir situs resmi klub.

“Kalau kami melakukan itu secara konsisten di setiap pertandingan, kami akan ada di posisi yang bagus, tapi itu adalah sesuatu yang belum kami lakukan, secara konsisten menampilkan yang terbaik.”

“Itu adalah sesuatu yang harus kami kendalikan dan kami lakukan. Jika bisa melakukannya, maka hasilnya akan mengikuti.”

Mikel Arteta juga tidak mematok target tertentu soal posisi finis Arsenal di Premier League pada akhir musim.

“Pada hari Jumat, menang melawan Brentford, lalu kami akan ada di posisi yang bagus di liga. Itulah yang harus kami lakukan dan sisanya akan menyusul,” kata Arteta.

Arsenal akan mengawali Premier League 2021/2022 dengan tandang ke markas tim promosi, Brentford, di Brentford Community Stadium, Sabtu (14/8/2021) dini hari WIB.

Related Articles

Back to top button
Close