Liga InggrisSepak Bola

Apakah MU Kandidat Juara? Lihat Saja di Klasemen Liga Inggris

ACEOFNEWS – Manchester United sudah menembus papan atas klasemen Liga Inggris. Pencapaian di pekan ke-14 Premier League ini menjadi penegasan Setan Merah kandidat juara.

Baca juga : Lazio Vs Napoli: Elang Ibu Kota Menang 2-0

Di Old Trafford, Minggu (20/12/2020) malam WIB, MU memetik kemenangan 6-2 dari Leeds United. Scott McTominay dan Bruno Fernandes sama-sama membuat dua gol untuk MU, dilengkapi oleh Victor Lindelof dan Daniel James.

MU pun kini ada di posisi ketiga klasemen Liga Inggris. Mereka mengumpulkan 26 poin, hasil dari 13 kali bermain. MU masih mempunyai satu laga sisa.

Eks pemain Manchester City, Micah Richards, memuji kinerja Ole Gunnar Solskjaer. Dia tak ragu menyebut MU merupakan saingan untuk Liverpool di musim ini, khususnya jika menilik posisi di klasemen Liga Inggris.

“Saya sudah mendengar orang-rang sepanjang musim bahwa Manchester United jauh dari menjadi tim kandidat juara, tapi klasemen menunjukkan cerita yang berbeda,” kata Richards di BBC.

“Andai United memenangi laga sisa, mereka ada di posisi kedua dan hanya tertinggal dua angka dari tim Liverpool yang brilian.”

“Mereka ada dalam persaingan, jelas, bahkan jika para pengritik Solskjaer tak mau mengakuinya. Dia layak mendapat banyak pujian untuk laju yang mereka jalani, tapi mungkin dia tak mendapatkannya.”

“Saya sedikit mengerti mengapa –sebagai pundit, kami menjalani setiap pekan terkadang hanya melihat detil pada satu pertandingan tertentu atau performa oleh satu tim, bagus atau jelek, dan anda bisa melewatkan gambaran lebih besar, atau arah yang mereka tuju. Anda lupa itu, saat anda mendapatkan momentum sebagai klub, kegaduhan di luar tak masalah,” kata dia menambahkan.

Dalam tujuh pertandingan terakhir di Liga Inggris, MU tak pernah tumbang. Mereka mencatatkan enam kemenangan dan satu hasil imbang, untuk menempati posisi ketiga di klasemen Liga Inggris.

Related Articles

Back to top button
Close