Liga SpanyolSepak Bola

Apa Hasil Barca Akhir Pekan Ini Pengaruhi Masa Depan Messi?

ACEOFNEWS – Masa depan Lionel Messi di Barcelona masih tanda tanya. Apakah hasil final Copa del Rey di akhir pekan ini bakal memberi pengaruh pada keputusan Messi?

Baca juga: Foto Resmi Tim Barca: Isyarat Jari Pique & Photoshop Coutinho

Megabintang sepakbola Argentina itu akan memimpin Barcelona saat menghadapi Athletic Bilbao di partai puncak Copa del Rey pada Minggu (18/4/2021) dinihari WIB. Penampilan itu memungkinkan jadi pertandingan terakhir Messi untuk Barcelona di turnamen tersebut.

Pasalnya, kontrak Messi di Barcelona akan habis pada akhir Juni mendatang. Sampai kini belum menyetujui tawaran kontrak baru yang disodorkan klubnya meskipun Barca diyakini akan mati-matian berusaha mempertahankan dia.


Kiper legendaris dan mantan direktur Barcelona Andoni Zubizarretta percaya Lionel Messi sudah membuat keputusan tentang masa depannya. Meski begitu, Barca juara atau tidak di Copa del Rey tidak akan berpengaruh signifikan.

“Messi punya hak untuk berpikir dan memutuskan,” ucap Zubizarreta kepada Radio Catalunya. “Presiden klub sudah bilang bahwa dia akan melakukan segalanya yang memungkin agar dia bertahan. Dari situ, kalau dia bertahan, maka akan mengagumkan. Kalau tidak, maka kami akan terus bermain.”

“Dan kalau dia memutuskan pergi – sekalipun aku tahu beberapa orang akan meminta nomor kostum dia agar dipensiunkan – seseorang akan bermain dengan nomor 10 di tim muda Barca. Hidup terus berlanjut kok,” sambung dia dikutip AS.

“Pada proses kami membuat keputusan, banyak hal yang terjadi kepada Anda memiliki sebuah pengaruh. Faktor-faktor itu yang terakumulasi, tapi saya pikir Messi sudah, kurang lebih, membuat keputusan. Final Copa del Rey adalah salah satu faktor yang membantu Anda memastikan keputusan Anda. Tapi saya pikir hal itu tidak menentukan sih. Dia itu sekarang pemain veteran dan kami semua memiliki banyak waktu ketika kami memikirkan tentang pensiun.”

“Messi itu adalah seorang pesepakbola dalam istilah tradisional, dia bukan produk pemasaran. Dia cukup tua untuk mengetahui bahwa terkadang Anda menang, terkadang Anda kalah, faktanya adalah dia merasa nyaman di Barca,” Zubizarretta menyimpulkan.

Tags

Related Articles

Back to top button
Close