Liga ItaliaSepak Bola

Ancelotti: Napoli Lebih Baik Tanpa Kehadiranku

ACEOFNEWSCarlo Ancelotti angkat bicara terkait keputusan Napoli memecat dirinya akhir tahun lalu. Menurut Don Carlo, langkah Il Partenopei tersebut sudah tepat.

Napoli memecat Ancelotti pada pertengahan Desember 2019, lantaran gagal mendongkrak performa klub dan tak kunjung meraih kemenangan dalam tujuh laga beruntun di Liga Italia. Posisi juru taktik klub asal Naples itu kemudian diisi Gennaro Gattuso.

Selepas didepak dari San Paolo, Ancelotti melanjutkan kariernya di Inggris bersama Everton. Di bawah tangan dinginnya, The Toffees mampu merangkak naik dari papan bawah ke zona persaingan Liga Europa

Meski saat ini tengah fokus membawa Everton menembus Liga Europa, namun Don Carlo belum melupakan tim lamanya, Napoli. Ia disebut masih terus memantau perkembangan Il Partenopei yang mulai menunjukkan tren positif di Liga Italia bersama Gattuso.

Napoli memenangkan tiga pertandingan dari empat laga terakhirnya di Serie A. Terakhir, Dries Mertens dkk mampu menumbangkan tuan rumah Cagliari 1-0 pada pekan ke-24 liga yang berlangsung Senin (17/2/2020) dini hari WIB.

Baru-baru ini, pelatih berusia 60 tahun itu menuturkan soal pengalamannya di masa-masa akhirnya bersama Napoli. Menurutnya, keputusan klub untuk memutuskan kerja sama dengannya adalah langkah terbaik buat kedua pihak.

“Di sepakbola, anda dinilai dari hasil dan saat itu mereka tidak berada di level yang seharusnya. Keputusan tersebut dibuat berdasarkan persetujuan dan itu sudah benar, saya jadi lebih baik, begitu juga Napoli,” kata Ancelotti kepada Rai Uno, dilansir dari Football Italia.

‘Napoli adalah pengalaman yang luar biasa, saya bertemu para pemain dan orang-orang yang bekerja dengan saya. Kotanya tetap ada di sana dan menunggu saya untuk datang berkunjung di saat liburan tiba,” ujarnya.

Related Articles

Back to top button
Close