Liga InggrisSepak Bola

Ancelotti Cabut dari Everton, Calvert-Lewin: Kaget sih, tapi…

ACEOFNEWS – Carlo Ancelotti meninggalkan Everton dan menerima pinangan Real Madrid. Kepergian Don Carlo mengejutkan striker The Toffees, Dominic Calvert-Lewin

Baca juga : Cuci Gudang Manchester United: Siap Jual 9 Pemain

Ancelotti resmi meletakkan jabatan manajer Everton pada Rabu (2/6/2021). Juru taktik 61 tahun tersebut memutuskan kembali ke klub lamanya, Madrid.

Keputusan Ancelotti untuk balik ke Madrid sekaligus mengakhiri pengabdiannya bersama Everton. Mantan pelatih AC Milan itu sebelumnya direkrut ke Goodison Park pada akhir tahun 2019, dengan kontrak berdurasi lima tahun.

Total satu setengah tahun dihabiskan Carlo Ancelotti di Everton. Sebanyak 67 pertandingan dilaluinya bersama The Toffees di semua kompetisi, dengan catatan 31 menang, 14 seri dan 22 kali kalah.

Kepergian Ancelotti dari Everton membuat shock pemain bintangnya, Dominic Calvert-Lewin. Bukan apa-apa, Don Carlo adalah sosok yang mengasah ketajaman striker 24 tahun itu di awal musim 2020/2021.

Calvert-Lewin mengaku tak memiliki firasat bakal ditinggal Ancelotti, serta tidak tahu banyak informasi di Everton lantaran dirinya sedang bersama Timnas Inggris untuk persiapan Piala Eropa 2020. Kendati demikian, dia meminta rekan satu klubnya untuk move on.

“Shock banget, saya rasa orang-orang juga tak memperkirakan itu. Saya belum berbicara dengan pihak klub, kecuali para pemain Everton di Timnas Inggris. Kami merasakan hal yang sama, kejutan yang sangat besar,” kata Calvert-Lewin, dilansir dari Daily Star.

“Saya awalnya tahu soal spekulasi hari dia akan pergi. Namun dia malah cabut pada sorenya, jelas ini merupakan kabar yang mengejutkan,” sambungnya.

“Anda harus terbiasa dengan hal-hal semacam ini. Beginilah sepakbola bekerja dan anda mesti melangkah maju,” demikian kata Dominic Calvert-Lewin mengenai kepergian Carlo Ancelotti dari Everton.

Related Articles

Back to top button
Close