Liga SpanyolSepak Bola

Alaves Vs Barcelona: Messi Dua Gol, Los Cules Menang Besar

ACEOFNEWS– Barcelona menutup Liga Spanyol 2019/2020 dengan kemenangan 5-0 atas Deportivo Alaves. Lionel Messi tampil menonjol berkat sumbangan dua golnya untuk Los Cules.

Pada pertandingan pekan ke-38 di Estadio De Mendizorroza, Minggu (19/7/2020) malam WIB, Barcelona sudah unggul 3-0 di babak pertama lewat gol-gol Ansu Fati, Messi, dan Luis Suarez.

Barcelona menambah dua gol lagi di babak berikutnya lewat Nelson Semedo dan gol kedua Messi. Tim asal Catalan itu finis dengan 82 poin dari 38 pertandingan, sementara Alaves di posisi ke-16 Klasemen Liga Spanyol dengan 39 poin.

Jalannya pertandingan

Menurunkan tim terbaiknya termasuk Messi dan Suarez di lini serang, Barcelona memang terlalu tangguh buat Alaves. Mereka sudah membombardir gawang Alaves sejak menit ketiga ketika sepakan Carles Puig dari jarak 30 meter cuma menerpa mistar.

Begitu juga dengan peluang Messi pada menit ke-15 saat bola tendangannya dari luar kotak penalti menghantam tiang. Kebuntuan akhirnya pecah pada menit ke-24 saat Messi menusuk dari sisi kanan dan mengecoh satu pemain, sebelum mengirimkan umpan tarik yang dituntaskan Ansu Fati.

Messi ikut mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-34 saat Puig menyodorkan bola ke tengah kotak penalti. Messi menerimanya dan menuntaskan dengan sepakan yang mengecoh Roberto Jimenez.

Barcelona menambah gol lagi di menit ke-44. Jordi Alba memberikan assist cantik lewat sepakan voli yang diteruskan Suarez dengan kepalanya dan bola pun bersarang di gawang Alaves.

Unggul tiga gol tak membuat Barcelona mengendurkan serangan di babak kedua. Gol keempat tercipta di menit ke-57 ketika Puig lagi-lagi mendonasikan assist. Kali ini lewat kaki luarnya, bola disodorkan kepada Nelson Semedo yang menjebol jala Roberto dari jarak dekat.

Barcelona terus tancap gas untuk mencari gol demi gol. Pada menit ke-75, Messi membuat gol keduanya sekaligus mengukuhkan diri di puncak daftar top scorer dengan 25 gol, unggul empat gol atas Karim Benzema.

Kali ini giliran Jordi Alba lagi yang memberikan umpan tarik untuk dicocor Messi ke jala Roberto. Barcelona coba menambah gol lagi tapi peluang Suarez di menit akhir waktu normal masih melayang di atas mistar, setelah menyepak bola umpan Martin Braithwaite.

Sampai laga berakhir, skor 5-0 tetap bertahan untuk kemenangan Barcelona.

Related Articles

Back to top button
Close