MotoGP

Ada ‘Peran’ Honda di Balik Kesuksesan KTM

ACEOFNEWS– KTM membuat kejutan di MotoGP Ceko 2020. Honda disebut berperan dalam kesuksesan tim asal Austria itu.

KTM menjadi pemenang di MotoGP Ceko akhir pekan lalu. Brad Binder menjadi yang tercepat saat membalap di Brno, Minggu (9/8/2020).

Hal itu di luar prediksi karena dalam dua seri sebelumnya Yamaha begitu dominan. Apalagi, Binder juga start dari posisi ketujuh.

Pemerhati MotoGP, Carlo Pernat, menilai bahwa ada peran Honda dalam kesuksesan KTM itu. Keberhasilan merekrut Dani Pedrosa yang membuat KTM bisa meraih hasil maksimal di MotoGP, hingga meraih kemenangan pertama.

Pedrosa merupakan test rider KTM untuk mengembangkan RC16. Pernat menyebut bahwa keberadaan Pedrosa sebagai pebalap uji di KTM menjadi kunci keberhasilan besar di MotoGP Ceko.

“Semua keraguan saya mengenai KTM sudah terkikis. Ini merupakan hasil bagian dari strategi Puig dan Honda: membiarkan Pedrosa pergi dan membiarkan dia bergabung dengan KTM. Itu yang menjadi kuncinya,” kata Pernat di GP One.

“KTM sudah bekerja dengan baik, juga Binder yang membalap sebagai rider satu musim bukan sebagai seorang rookie.”

“Di sisi lain, Pol Espargaro mengendarai motor dengan sangat buruk, dia membuat kesalahan dengan Zarco yang mendapat penalti dengan cara yang memalukan. Johann tak melakukan apapun pada insiden itu, tapi dia melakukan long lap penalty yang luar biasa. Saya mengaggumi Marquez, tapi di kasus itu, dia seharusnya dipenalti berkali-kali dalam kariernya,” dia menambahkan.

MotoGP 2020 akan mementaskan balapan MotoGP Austria pada akhir pekan ini. KTM jelas kembali mengincar hasil sip saat beradu cepat di kandang.

Related Articles

Back to top button
Close