Liga InggrisSepak Bola

8 Data dan Fakta Usai Liverpool Benamkan Tottenham

ACEOFNEWS – Liverpool akhirnya kembali ke jalur kemenangan setelah membenamkan Tottenham Hotspur 3-1. Berikut sejumlah data dan fakta menarik seputar duel panas itu.

Tottenham menjamu Liverpool di Stadion Tottenham Hotspur, Jumat (29/1/2021) dinihari WIB. Kedua kesebelasan seimbang sebelum Roberto Firmino membawa tim tamu memecah kebuntuan di pengujung babak pertama.

Baca juga: Ini Unek-unek Luka Jovic Selama Berada di Real Madrid

Liverpool kemudian memperbesar skor lewat gol Trent Alexander-Arnold tak lama setelah kickoff babak kedua. Spurs lantas menipiskan ketinggalan berkat gol Pierre-Emile Hojbjerg, namun Sadio Mane memastikan kemenangan Liverpool dengan golnya di menit ke-65.

Kemenangan ini memutus laju buruk Si Merah di Premier League usai gagal memenangi lima pertandingan sebelumnya. Dengan demikian, Liverpool kembali ke empat besar klasemen Liga Inggris usai mengumpulkan 37 poin, berjarak empat poin dari Manchester City di puncak yang masih menyimpan satu laga. Sedangkan Spurs turun ke urutan enam dengan perolehan 33 poin dari 19 laga.

Berikut ini adalah delapan data dan fakta setelah Tottenham vs Liverpool tuntas, sebagaimana dirangkum Opta:

1. Liverpool telah memenangi enam pertandingan liga beruntun dan tiga pertandingan tandang di liga beruntun melawan Spurs, untuk pertama kalinya dalam sejarah klub.

2. Liverpool sekarang sudah mengalahkan Tottenham di sepakbola level teratas di seluruh tujuh hari dalam sepekan, untuk menjadi tim ketiga yang melakukannya setelah Everton dan West Ham.

3. Jose Mourinho sekarang menderita enam kekalahan kandang di liga saat melatih Tottenham, lebih banyak dari yang dia terima di klub manapun sebelumnya.

4. Ketiga kemenangan tandang Liverpool di Premier League pada musim ini datang dari London. Sebelumnya Liverpool menang 2-0 di Chelsea pada September, dan 7-0 di markas Crystal Palace sebulan lalu.

5. Gol pembuka dari Roberto Firmino mengakhiri laju Liverpool selama 482 menit dan 93 tembakan tanpa sebuah gol, sejak Sadio Mance mencetak gol melawan West Brom pada Desember.

6. Striker Liverpool Roberto Firmino telah mengemas lima gol dari enam penampilan terakhirnya di Premier League melawan Tottenham. Firmino mencetak gol di masing-masing dari tiga penampilan tandang terakhirnya di kandang Spurs.

7. Sejak awal musim lalu, bek Liverpool Trent Alexander-Arnold telah terlibat di lebih banyak gol di Premier League daripada bek manapun di kompetisi ini (21 – 5 gol, 16 assist).

8. Tembakan Pierre-Emile Hojbjerg adalah gol pertama dia untuk Tottenham di seluruh kompetisi, yang tercipta di penampilan ke-30 untuk timnya itu.

Related Articles

Back to top button
Close