Liga JermanSepak Bola

5 ‘Ter’ Paling Top dari Liga Jerman di Akhir 2020

ACEOFNEWS – Liga Jerman Bundesliga kini tengah memasuki jeda Natal dan Tahun Baru 2021 yang selanjutnya akan memulai kembali kompetisinya pada awal tahun depan. Namun, ada sederet torehan luar biasa yang dicatatkan klub Liga Jerman dalam hal kemenangan.

Sejumlah data dan fakta soal kemenangan klub Liga Jerman sudah terangkum sepanjang kompetisi Liga Jerman yang sudah memainkan 13 laga. Mulai dari kemenangan tandang dan kandang terbesar hingga klub dengan torehan tak pernah terkalahkan dalam waktu yang lama. Berikut adalah rangkumannya.

Kemenangan Tandang Terbesar

Banyak yang mengira bertanding sebagai tim tamu lebih sulit karena harus bertandang ke kandang lawannya. Tetapi, hal tersebut tidak berlaku bagi Bayer Leverkusen dan VFB Stuttgart yang berhasil meluluhlantakkan tim tuan rumah saat melakukan pertandingan tandang.

Seperti, Bayer Leverkusen yang berhasil menghancurkan tuan rumah FC Koln saat bertanding di RheinEnergieStadion pada pekan ke-12 Bundesliga. Armada Markus Gisdol harus berlutut dihadapan pasukan Peter Bosz dengan skor akhir 0-4.

Kejutan juga terjadi di Signal Iduna Park kandang dari Dortmund, saat Die Borussen harus dipermak tamunya VFB Stuttgart dengan skor mentereng 1-5 di gameweek ke-11. Kala itu, Dortmund tak bisa memainkan si bocah ajaib Erling Haaland yang harus dipinggirkan akibat cedera.

Baca juga : Cristiano Ronaldo Bete, Main Bola Masih Tanpa Penonton

Kemenangan Kandang Terbesar

Bayern Munchen sukses mencatatkan kemenangan terbesar usai mengalahkan tim juru kunci Schalke 04 pada pekan pertama Liga Jerman Bundesliga. Tim asuhan Hansi-Flick sukses menyarangkan 8 gol ke gawang yang dijaga oleh Ralf Fahrmann.

Pada pertandingan tersebut, winger berbakat Die Roten Serge Gnabry sukses menjadi bintang lapangan lewat torehan hat-trick yang ia ciptakan. 5 gol lainnya dicetak oleh Leon Goretzka, Leroy Sane, Thomas Muller, dan Robert Lewandowski.

Kemenangan Beruntun Terpanjang

Tak hanya kemenangan kandang terbesar, Bayern Munchen juga sukses mencatatkan kemenangan beruntun terpanjang sebanyak 5 kali. Catatan tersebut ditorehkan pada game week ke 3 hingga gameweek ke 7, sebelum akhirnya putus dalam pertandingan melawan Werder Bremen yang berakhir imbang 1-1.

Hal serupa juga dilakukan oleh Bayer Leverkusen yang sukses meraih kemenangan beruntun sebanyak 5 kali. Capaian tersebut dimulai sejak gameweek 4 hingga gameweek 8. Sayangnya, kemenangan tersebut harus terhenti usai Leverkusen ditahan imbang oleh Hertha Berlin dengan skor akhir kacamata.

Laju Tak Terkalahkan Terlama

Bayer Leverkusen bisa dikatakan menjadi pesaing Bayern Munchen dalam perebutan mahkota Liga Jerman tahun ini. Sebab, skuad arahan Peter Bosz ini mampu menorehkan catatan tak pernah terkalahkan secara beruntun dalam 12 laga di Liga Jerman.

Sejak gameweek pertama Bundesliga Jerman, Leon Bailey dan kolega tak pernah menelan satu kali pun kekalahan. Namun, pada pekan ke-13, Leverkusen harus takluk di tangan pemuncak klasemen sementara Bayern Munchen dengan skor tipis 2-1. Kini, Leverkusen berada di posisi 2 klasemen terpaut 2 poin dari Munchen. Mampukah Leverkusen menjadi penantang serius musim ini?

Tim Pencetak Hat-trick Terbanyak

Bayern Munchen jadi tim yang memiliki pencetak hat-trick terbanyak. Die Roten punya 2 nama yang sukses mencetak tiga gol ke gawang lawannya. Pertama, ada Serge Gnabry yang sukses menyarangkan 3 bola ke gawang Schalke 04 di gameweek 1 Bundesliga. Pertandingan tersebut pun berakhir dengan skor telak 8-0.

Lalu, ada Robert Lewandowski yang masih menjadi momok menakutkan bagi barisan belakang tim lawan. Hingga Liga Jerman Bundesliga pada jeda Natal dan Tahun Baru 2021, Predator dari Polandia ini sudah mencetak 2 kali hat-trick.

Hat-trick pertama ia dapatkan kala Munchen menjamu Hertha Berlin di Allianz Arena. 7 gol tercipta pada laga tersebut. Munchen pun menang dengan skor akhir 4-3. Torehan hat-trick kedua didapatkan oleh Lewandowski saat Bayern melumat tamunya Frankfurt dengan skor akhir 5-0.

Kini Lewandowski menjadi top skor sementara dengan catatan 17 gol dari 13 laga di Bundesliga Jerman unggul 7 gol dari Erling Haaland.

Related Articles

Back to top button
Close